STRATEGI PEMASARAN PRODUK TABUNGAN PENDIDIKAN SALAM MUDHARABAH DI BPD DIY SYARIAH CABANG CIK DITIRO YOGYAKARTA TAHUN 2018

Muammar Khadafi, NIM. 15240050 (2019) STRATEGI PEMASARAN PRODUK TABUNGAN PENDIDIKAN SALAM MUDHARABAH DI BPD DIY SYARIAH CABANG CIK DITIRO YOGYAKARTA TAHUN 2018. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (STRATEGI PEMASARAN PRODUK TABUNGAN PENDIDIKAN SALAM MUDHARABAH DI BPD DIY SYARIAH CABANG CIK DITIRO YOGYAKARTA TAHUN 2018)
15240050_BAB I_BAB IV_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (STRATEGI PEMASARAN PRODUK TABUNGAN PENDIDIKAN SALAM MUDHARABAH DI BPD DIY SYARIAH CABANG CIK DITIRO YOGYAKARTA TAHUN 2018)
15240050_BAB II_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (416kB)

Abstract

Muammar Khadafi, Strategi Pemasaran Produk Tabungan Pendidikan Salam Mudharabah Di BPD DIY Syariah Cabangcik Ditiro Yogyakarta, Program Studi Manajemen Dakwah, Fakultas Dakwah Dan Komunikasi, Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2019. Yogyakarta merupakan kota yang terkenal dengan sebutan kota pelajar dikarenakan banyak sekolah dan universitas ternama yang ada di Indonesia bertempat di yogyakarta, menurut Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga di Yogyakarta jumlah pelajar atau mahasiswa yang ada di Yogyakarta berjumlah 967.847 orang. Melihat hal tersebut banyak perbankan menciptakan tabungan pendidikan seperti Bank BPD DIY Syariah yang pada tahun 2018 mendapatkan penghargaan Innovative Company in Digital Banking Service sehingga banyak dari nasabah yang tertarik untuk menabung di Bank BPD DIY Syariah akan tetapi banyak dari bank lain baik itu Bank konvensional ataupun Bank Syariah yang menciptakan tabungan pendidikan dengan daya tarik masingmasing. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran produk di Bank BPD DIY Syariah dengan tinjuan teori Micheal Porter. Penelitian ini mengunakan metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara, dokumentasi, dan observasi. Kemudian tehnik analisis data melalui pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan. Tehnik keabsahan data yang digunakan yaitu triangulasi teknik. Hasil penelitian ini adalah Bank BPD DIY Syariah dalam melaksanakan strategi pemasaran produk tabungan telah menerapkan salah satu dari strategi generik yaitu deferensiasi setelah memerhatikan strategi bersaing dari Micheal E Porter dan dibuktikan dengan Bank BPD DIY Syariah melakukan kerja sama dengan lembaga-lembaga yang memiliki sekolah seperti Muhamadiyah dan Nahdatul Ulama selanjutnya pihak Bank BPD DIY Syariah menjemput uang nasabah yang ingin menabung seminggu sekali dan deferensiasi selanjutnya Bank BPD DIY xv Syariah mengunakan sistem mudharabah. Melihat hal tersebut banyak dari nasabah yang tertarik dengan tabungan pendidikan salam mudharabah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Maryono,S.Ag., M.Pd
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran Produk, Tabungan Pendidikan, Bank BPD DIY Syariah
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 14 Feb 2020 09:51
Last Modified: 14 Feb 2020 09:51
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/35283

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum