SISTEM PENGENDALIAN MANAJEMEN PADA PROGRAM INITIATIVE FOR EMPOWERMENT DI POS KEADILAN PEDULI UMMAT (PKPU) HUMAN INITIATIVE CABANG DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTATAHUN 2018

TRUBUS ADHIATI, NIM 15240061 (2019) SISTEM PENGENDALIAN MANAJEMEN PADA PROGRAM INITIATIVE FOR EMPOWERMENT DI POS KEADILAN PEDULI UMMAT (PKPU) HUMAN INITIATIVE CABANG DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTATAHUN 2018. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (SISTEM PENGENDALIAN MANAJEMEN PADA PROGRAM INITIATIVE FOR EMPOWERMENT DI POS KEADILAN PEDULI UMMAT (PKPU) HUMAN INITIATIVE CABANG DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTATAHUN 2018)
15240061_BAB I_IV_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (SISTEM PENGENDALIAN MANAJEMEN PADA PROGRAM INITIATIVE FOR EMPOWERMENT DI POS KEADILAN PEDULI UMMAT (PKPU) HUMAN INITIATIVE CABANG DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTATAHUN 2018)
15240061_BAB-II_III_IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Trubus Adhiati (15240061), Sisitem Pengendalian Manajemen pada Program Initiative for Empowerment di Pos Keadilan Peduli Ummat (PKPU) Cabang Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2018, skripsi Jurusan Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, Mei 2019. Program pemberdayaan masyarakat merupakan salah satu uapaya yang dlakukan dengan tujuan agar msayarakat lebih mandiri. Program pemberdayaan yang ada di Pos Keadilan Peduli Ummat (PKPU) Human Initiative yaitu program initiative for empowerment. Program tersebut diberikan pada beberapa kelompok masyarakat yang membutuhkan dan memiliki potensi untuk dikembangkan. Salah satunya yaitu pada kelompok simpan pinjam KSM Husada Maju Lipat. Namun pada kelompok tersebut masih memiliki kendala pada anggota yang belum aktif. Maka dari itu diperlukan sistem pengendalian manajemen untuk menangani hal tersebut. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan yang bersifat kualitatif dengan menggunakan metode penelitian observasi, wawancara, dan dokumentasi. Selanjutnya dilakukan penyajian data yang sebelumnya telah dilakukan analisis data dan menguji keabsahan data menggunakan teknik triangulasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa sistem pengendalian manajemen yang dilakukan oleh PKPU Human Initiative Cabang Daerah Istimewa Yogyakarta pada program Initiative for Empowerment sudah dilaksanakan dengan baik, sesuai dengan rangkaian sistem yang diterapkan. Rangkaian sistem yang lakukan berupa PMP (Project Management Planning), LFA (Logical Framework Analisis), BLS (Best Line Survey) dan ELS (End Line Survey). Namun hasil dari pendampingan yang dilakukan pada kelompok simpan pinjam KSM Husada Maju Lipat belum menunjukan perubahan perilaku pada sebagian anggota. Terlihat dari partisipasi anggota dalam mengangsur pinjaman yang masih belum teratur dan kurang memperhatikan kewajibannya untuk mengangsur uang pinjaman pada waktu yang telah ditentukan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. H. Okrisal Eka Putra, Lc, M.Ag
Uncontrolled Keywords: Sistem, Pengendalian Manajemen, Empowerment.
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 14 Feb 2020 09:54
Last Modified: 14 Feb 2020 09:54
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/35287

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum