STRATEGI PELAYANAN JAMAAH HAJI OLEH PANITIA PENYELENGGARA IBADAH HAJI (PPIH) DI EMBARKASI DONOHUDAN SOLO PADA MUSIM HAJI TAHUN 2018

Ahmad Sholihin, NIM (15240077) (2019) STRATEGI PELAYANAN JAMAAH HAJI OLEH PANITIA PENYELENGGARA IBADAH HAJI (PPIH) DI EMBARKASI DONOHUDAN SOLO PADA MUSIM HAJI TAHUN 2018. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img] Text (STRATEGI PELAYANAN JAMAAH HAJI OLEH PANITIA PENYELENGGARA IBADAH HAJI (PPIH) DI EMBARKASI DONOHUDAN SOLO PADA MUSIM HAJI TAHUN 2018)
15240077_BAB I_BAB_TERAKHIR_DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (8MB)
[img] Text (STRATEGI PELAYANAN JAMAAH HAJI OLEH PANITIA PENYELENGGARA IBADAH HAJI (PPIH) DI EMBARKASI DONOHUDAN SOLO PADA MUSIM HAJI TAHUN 2018)
15240077_BAB II_S.D_SEBELUM_BAB_TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Ahmad Sholihin (15240077), Strategi Pelayanan Jamaah Haji oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) di Embarkasi Donohudan Solo Pada Musim Haji Tahun 2018, skripsi Jurusan Manajemen Dakwah, Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2019. Penelitian ini dilatar belakangi oleh permasalahan jamaah haji yang dihadapi PPIH di Embarkasi Donohudan Solo terhadap pelayanan yang diberikan pada musim haji tahun 2018. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang bagaimana strategi yang dilakukan oleh PPIH dalam pelayanan yang diberikan kepada jamaah haji di Embarkasi Donohudan Solo pada musim haji tahun 2018? Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, dengan menggunakan metode ini permasalahan jamaah haji dapat diketahui secara menyeluruh yang berdasarkan dengan metode pengumpulan data yaitu menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi serta triangulasi. Data yang terkumpul kemudian di olah dan dianalisis. Analisis data menggunakan cara reduksi data, penyajian data dan verifikasi dengan manyajikan data sesuai dengan data yang diperoleh dari hasil penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan strategi pelayanan di Embarkasi Donohudan Solo oleh PPIH pada tahun 2018 sudah berjalan dengan baik, sehingga indeks kepuasan jamaah haji meningkat yaitu pada tahun 2017 sebesar 84,58% sedangkan pada tahun 2018 meningkat menjadi 85,23% yakni dengan menggunakan sistem yang sama dengan tahun 2017 tetapi kualitas pelayanan kepada jamaah haji yang lebih ditingkatkan. Pelayanan yang diberikan kepada jamaah haji berdasarkan tugas masing-masing bidang atau seksi yang telah dibentuk, tetapi masing-masing bidang atau seksi masih banyak menemui kendala-kendala dalam melakukan pelayanan. Kendala-kendala tersebut dapat dipecahkan menggunakan strategi yang telah dibentuk oleh PPIH Embarkasi Donohudan Solo dengan menyesuaikan kebutuhan situasi dan kondisi embarkasi, sehingga proses pelayanan yang diberikan berjalan dengan baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Hj. Early Maghfiroh Innayati, S. Ag. M. Si
Uncontrolled Keywords: Strategi, Pelayanan, Embarkasi Donohudan Solo
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 14 Feb 2020 10:16
Last Modified: 14 Feb 2020 10:16
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/35296

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum