PEMBELAJARAN BERDIFERENSI PADA MATA PELAJARAN IPA BAGI ANAK SLOW LEARNER KELAS VB SD NEGERI TAMANSARI 1 WIROBRAJAN YOGYAKARTA

Achmad Mukhlasin, NIM.:14480135 (2019) PEMBELAJARAN BERDIFERENSI PADA MATA PELAJARAN IPA BAGI ANAK SLOW LEARNER KELAS VB SD NEGERI TAMANSARI 1 WIROBRAJAN YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PEMBELAJARAN BERDIFERENSI PADA MATA PELAJARAN IPA BAGI ANAK SLOW LEARNER KELAS VB SD NEGERI TAMANSARI 1 WIROBRAJAN YOGYAKARTA)
14480145_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (154kB) | Preview
[img] Text (PEMBELAJARAN BERDIFERENSI PADA MATA PELAJARAN IPA BAGI ANAK SLOW LEARNER KELAS VB SD NEGERI TAMANSARI 1 WIROBRAJAN YOGYAKARTA)
14480135_BAB II_BAB III_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (763kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pembelajaran berdiferensi pada mata pelajaran IPA bagi anak slow learner kelas VB SD Negeri Tamansari 1 Wirobrajan Yogyakarta. Kegiatan perencanaan, rancangan pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran, dan evaluasi pembelajaran berdiferensi di SD Negeri Negeri Tamansari 1 Wirobrajan Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, dengan subjek penelitian guru kelas VB, peserta didik kelas VB, Kepala Sekolah, serta Wali Murid SDN Inklusi Tamansari I Yogyakarta. Pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi, dokumentasi, dan wawancara. Pemeriksaan keabsahan data ini menggunakan metode triangulasi. Analisis data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian antara lain: 1) Tidak ada perbedaan pembelajaran antara anak slow learner dengan anak reguler. 2) Guru kelas menggunakan Rancangan Pelakasanaan Pembelajara (RPP) reguler untuk anak slow learner. 3) Strategi pembelajaran,tugas dan media pembelajaran yang digunakan guru tidak ada perbedaan. 4) Guru mmemberikan keringanan pada saat guru mengoreksi pekerjaan peserta didik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Sigit Prasetyo, M.Pd.Si
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Pembelajaran Berdiferensi, Mata Pelajaran IPA, Anak Slow Learner, SD Negeri Tamansari 1
Subjects: Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (S1)
Depositing User: H. Zaenal Arifin, S.Sos.I., S.IPI.
Date Deposited: 01 Jul 2019 09:04
Last Modified: 01 Jul 2019 09:04
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/35345

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum