MANAJEMEN PELAYANAN PEMBUATAN PASPOR UMRAH DI KANTOR IMIGRASI KELAS 1 YOGYAKARTA TAHUN 2017

Listyo Mirawati, NIM. 13240008 (2018) MANAJEMEN PELAYANAN PEMBUATAN PASPOR UMRAH DI KANTOR IMIGRASI KELAS 1 YOGYAKARTA TAHUN 2017. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (MANAJEMEN PELAYANAN PEMBUATAN PASPOR UMRAH DI KANTOR IMIGRASI KELAS 1 YOGYAKARTA TAHUN 2017)
13240008_BAB-1_IV-atau_V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (14MB) | Preview
[img] Text (MANAJEMEN PELAYANAN PEMBUATAN PASPOR UMRAH DI KANTOR IMIGRASI KELAS 1 YOGYAKARTA TAHUN 2017)
13240008_BAB-II_sampai_SEBELUM_BAB_TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (880kB)

Abstract

Kantor Imigrasi Kelas 1 Yogyakarta merupakan salah satu Kantor Aparatur Negara dalam melayani masyarakat seperti salah satu tugasnya yakni dalam hal pembuatan paspor umrah haji. Manajemen Pelayanan adalah suatu proses penerapan ilmu dan seni untuk menyusun rencana, mengimplementasikan rencana, mengkoordinasikan dan menyelesaikan aktivitas-aktivitas pelayanan demi tercapainya tujuan pelayanan, untuk itulah manajemen pelayanan diperlukan untuk melihat dan menilai bagaimana proses manajemen tersebut. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Peneliti menggunakan triangulasi teknik sumber data sebagai alat untuk melakukan pengecekan keabsahan data. Teknik pengumpulan data dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Tujuan penelitian ini adalah Mengetahui bagaimana Manajemen Pelayanan Pembuatan Paspor Umrah Di Kantor Imigrasi Kelas 1 Yogyakarta. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kantor Imigrasi Kelas 1 Yogyakarta dalam mekanisme pembuatan paspor umrah sudah mengikuti segala tata cara dalam penerbitan paspor umrah sesuai dengan Sistem Informasi Keimigrasian yang mana dalam sistem tersebut akan menentukan bahwa paspor pemohon dapat diterbitkan atau tidak. Dengan menggunakan fungsi manajemen dalam mekanisme pembuatan paspor, Kantor Imigrasi Kelas 1 Yogyakarta mampu berkembang hingga saat ini. Proses manajemen pelayanan di Kantor Imigrasi Kelas 1 Yogyakarta yaitu mengimplementasikan visi dan misi, merumuskan perencanaan, menyusun pergerakan, memaksimalkan pengorganisasian dan mengontrol kinerja pegawai. Salah satu faktor yang mempengaruhi dalam proses pembuatan paspor ditinjau dari sarana dan prasarana yaitu perlunya peremajaan dalam komputer dan juga kualitas kamera untuk memperlancar kinerja pegawai di Kantor Imigrai Kelas 1 Yogyakarta.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. H. Andy Dermawan, M.Ag
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Manajemen Pelayanan, Paspor Umrah
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: H. Zaenal Arifin, S.Sos.I., S.IPI.
Date Deposited: 01 Jul 2019 14:21
Last Modified: 01 Jul 2019 14:21
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/35353

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum