FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN NASABAH MENGGUNAKAN INTERNET BANKING (STUDI PADA NASABAH BANK SYARIAH MANDIRI KCP KALIURANG YOGYAKARTA )

ALIFA MUTHIA, NIM. 12390047 (2018) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN NASABAH MENGGUNAKAN INTERNET BANKING (STUDI PADA NASABAH BANK SYARIAH MANDIRI KCP KALIURANG YOGYAKARTA ). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN NASABAH MENGGUNAKAN INTERNET BANKING (STUDI PADA NASABAH BANK SYARIAH MANDIRI KCP KALIURANG YOGYAKARTA))
12390047_BAB-I_BAB-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN NASABAH MENGGUNAKAN INTERNET BANKING (STUDI PADA NASABAH BANK SYARIAH MANDIRI KCP KALIURANG YOGYAKARTA ))
12390047_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Diera globalisasi ini Indonesia telah mengalami perkembangan ekonomi dan teknologi yang pesat. Perkembangan teknologi informasi menciptakan jenis-jenis dan peluang-peluang bisnis yang baru dimana transkasi-transaksi bisnis makin banyak dilakukan secara elektronika. Hal tersebut merupakan kesempatan bagi dunia perbankan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada nasabahnya. Tidak hanya menawarkan kecepatan dalam melakukan transaksi, tetapi juga kemudahan serta kenyamanan bagi nasabah untuk melakukan transaksi keuangan maupun non-keuangan secara online tanpa harus datang dan mengantri di bank atau ATM. Bank Syariah Mandiri adalah salah satu bank yang memanfaatkan perkembangan ini, saat ini BSM memiliki layanan internet banking yang disebut Net Banking BSM yang memiliki sistem keamanan yang berbeda dengan bank pada umumnya yaitu menggunakan TAN (transaction authorization number). TAN merupakan pelapis pengamanan pada internet bankin. TAN berjmlah 100 kode yang merupakan kombinasi 6 digit numeric yang apat digunakan secara acak dan hanya dapat digunakan 1 (satu) kali saat melakukan transaksi fiancial. Data yang digunakan adalah data primer yang berupa kuesioner yang disebar ke nasabah BSM yang menggunakan Net Banking di wilayah Yogyakarta sebanyak 100 responden. Variabel-variabel penelitian yang digunakan yaitu: Variabel independen persepsi kenyamanan, persepsi manfaat, fitur layanan dan kemampuan akses. Sedangkan variabel dependennya yaitu keputusan nasabah menggunakan internet banking. Alat analisis yang digunakan SPSS v. 21. Hasil penelitian adalah sebagai berikut: Persepsi kenyamanan, persepsi manfaat, fitur layanan dan kemampuan akses berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan nasabah menggunakan internet banking.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: JAUHAR FARADIS, S.H.I., M.A.
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Internet Banking BSM, persepsi kenyamanan, perepsi manfaat, fitur layanan dan kemampuan akses
Subjects: Manajemen Keuangan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Keuangan Syariah (S1)
Depositing User: H. Zaenal Arifin, S.Sos.I., S.IPI.
Date Deposited: 02 Jul 2019 09:05
Last Modified: 02 Jul 2019 09:05
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/35364

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum