CORPORATE BRANDING DALAM MEMBENTUK CITRA SYARIAH HOTEL BINTANG EMPAT (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Public Relations Hotel Grand Dafam Rohan Yogyakarta)

Husni Mubarok, NIM. 15730103 (2018) CORPORATE BRANDING DALAM MEMBENTUK CITRA SYARIAH HOTEL BINTANG EMPAT (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Public Relations Hotel Grand Dafam Rohan Yogyakarta). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (CORPORATE BRANDING DALAM MEMBENTUK CITRA SYARIAH HOTEL BINTANG EMPAT (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Public Relations Hotel Grand Dafam Rohan Yogyakarta))
15730103_BAB-I_IV_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (CORPORATE BRANDING DALAM MEMBENTUK CITRA SYARIAH HOTEL BINTANG EMPAT (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Public Relations Hotel Grand Dafam Rohan Yogyakarta))
15730103_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

kegiatan usahanya tidak hanya di makanan dan minuman yang halal saja, namun operasional hotel baik dari sisi keuangan, etika, kegiatan hiburan, tata letak dan tata kelola perusahaan yang sesuai dengan prinsip syariah serta tidak mengabaikan sisi sosial kemasyarakatan dengan membayar zakat, dan tidak hanya diperuntukkan bagi muslim saja namun untuk seluruh kalangan masyarakat baik muslim maupun nonmuslim. Penelitian yang peneliti lakukan ini bertujuan untuk mengetahui serta menggambarkan corporate branding yang dilakukan oleh public relations hotel Grand Dafam Rohan Yogyakarta sehingga dapat membentuk citra syariah hotel bintang empat di Kota Yogyakarta. Pada penelitian ini peneliti menggunakan teori yang dicetuskan oleh David A. Aaker dalam jurnal yang berjudul Leveraging the Corporate Brand menjadi teori pembahasan dalam penelitian ini. Peneliti menggunakan metode studi deskriptif kualitatif dengan teknik sampling metode purposive sampling pada penelitian ini. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Corporate branding public relations hotel Gand Dafam Rohan Yogyakarta dalam membentuk citra syariah hotel bintang empat sudah berjalan sangat baik, sesuai dengan teori yang dikemukakan oleh David A. Aker sehingga berhasil membentuk citra syariah hotel bintang empat di Kota Yogyakarta. Konsep syariah merupakan senjata yang sangat tepat dalam membentuk citra syariah, sebab saat ini masyarakat Indonesia pada umumnya dan Yogyakarta pada khususnya mulai sadar akan ekonomi syariah dan mulai berminat kearah halal lifestyle. Hal ini ditunjukkan dengan adanya perkumpulan atau organisasi yang disebut dengan masyarakat ekonomi syariah (MES) yang saat ini sudah hadir di Kota Yogyakarta. Ekonomi syariah yang saat ini mulai menggeliat juga didukung oleh lembaga pemerintah di Indonesia, yaitu Departemen Ekonomi dan Keuangan Syariah Bank Indonesia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dra. Hj Marfuah Sri Sanityastuti, M.S.i,
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : corporate branding, citra syariah, hotel syariah, dan ekonomi syariah
Subjects: Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: H. Zaenal Arifin, S.Sos.I., S.IPI.
Date Deposited: 02 Jul 2019 14:39
Last Modified: 02 Jul 2019 14:39
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/35398

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum