HUBUNGAN ANTARA KEKUATAN AKIDAH DENGAN KESEJAHTERAAN SUBJEKTIF SISWA BOARDING SCHOOL SMP IT ABU BAKAR YOGYAKARTA

Januri Prakoso, NIM. 12710065 (2019) HUBUNGAN ANTARA KEKUATAN AKIDAH DENGAN KESEJAHTERAAN SUBJEKTIF SISWA BOARDING SCHOOL SMP IT ABU BAKAR YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (HUBUNGAN ANTARA KEKUATAN AKIDAH DENGAN KESEJAHTERAAN SUBJEKTIF SISWA BOARDING SCHOOL SMP IT ABU BAKAR YOGYAKARTA)
12710065_BAB I_BAB_TERAKHIR_DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (10MB) | Preview
[img] Text (HUBUNGAN ANTARA KEKUATAN AKIDAH DENGAN KESEJAHTERAAN SUBJEKTIF SISWA BOARDING SCHOOL SMP IT ABU BAKAR YOGYAKARTA)
12710065_BAB II_S.D._SEBELUM_BAB_TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kekuatan akidah dengan kesejahteraan subjektif pada siswa boarding school SMP IT Abu Bakar Yogyakarta. Subjek penelitian dalam penelitian ini adalah siswa boarding school SMP IT Abu Bakar Yogyakarta, berjumlah 118 siswa. Terdiri dari 30 siswa puteri dan 88 siswa putera. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik quota sampling. Metode pengumpulan data menggunakan Skala Kesejahteraan Subjektif dan Skala Kekuatan Akidah. Analisis data dilakukan dengan teknik analisis Spearman Rho. Hasil penilitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif antara kekuatan akidah dengan kesejahteraan subjektif pada siswa boarding school SMP IT Abu Bakar Yogyakarta. Ditunjukkan oleh koefisien korelasi (rxy) yang positif sebesar 0,267 dengan taraf signifikasi (p) sebesar 0,002 (p<0,05) sehingga hipotesis diterima. Sumbangan efektif kekuatan akidah terhadap kesejahteraan subjektif sebesar 8,4% yang ditunjukkan oleh R Square 0,084. Sedangkan sebanyak 91,6% ditentukan oleh faktor lain yang tidak diungkapkan dalam penelitian ini, seperti: harga diri positif, kontrol diri, ekstraversi, kepribadian, relasi sosial yang positif, serta memiliki arti dan tujuan hidup.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Nuristiqhfari Masri Khaerani, M.Psi
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Kesejahteraan subjektif, Kekuatan akidah
Subjects: Psikologi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Psikologi (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 04 Jul 2019 10:46
Last Modified: 04 Jul 2019 10:46
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/35466

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum