ANALISIS KUALITAS PELAYANAN RUMAH SAKIT BERDASARKAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN MENGGUNAKAN METODE SERVPERF (SERVICE PERFORMANCE) (Studi Kasus pada RSUD Sleman)

Muhammad Alif Abu Hanif As Sidiq, NIM. 14660010 (2019) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN RUMAH SAKIT BERDASARKAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN MENGGUNAKAN METODE SERVPERF (SERVICE PERFORMANCE) (Studi Kasus pada RSUD Sleman). Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (ANALISIS KUALITAS PELAYANAN RUMAH SAKIT BERDASARKAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN MENGGUNAKAN METODE SERVPERF (SERVICE PERFORMANCE) (Studi Kasus pada RSUD Sleman))
14660010_BAB I_BAB_TERAKHIR_DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS KUALITAS PELAYANAN RUMAH SAKIT BERDASARKAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN MENGGUNAKAN METODE SERVPERF (SERVICE PERFORMANCE) (Studi Kasus pada RSUD Sleman))
14660010_BAB II_S.D_SEBELUM_BAB_TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Masalah kesehatan bagi masyarakat telah menjadi suatu kebutuhan yang utama. Dalam usaha memenuhi kebutuhan kesehatan maka diperlukan pelayanan kesehatan yang terjamin. Rumah Sakit Umum Daerah Sleman merupakan rumah sakit pemerintah yang memberikan pelayanan pada masyarakat umum dan selalu dituntut memberikan pelayanan yang maksimal. Setiap harinya banyak pasien yang menggunakan jasa pelayanan di RSUD Sleman, namun masih banyak keluhan konsumen tentang pelayanan yang diberikan oleh rumah sakit. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui kualitas pelayanan yang diberikan RSUD Sleman dan memberikan gambaran kondisi pelayanan rumah sakit yang dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas pelayanan. Penelitian ini menggunakan metode Servperf (Service Performance). Service performance digunakan untuk menilai tingkat kinerja pelayanan. Instrumen penelitian disusun atas 5 dimensi kualitas, yaitu Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance, dan Empathy. Hasil dari penelitian ini, terdapat 4 atribut pelayanan yang perlu dilakukan perbaikan untuk meningkatkan kualitas pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah Sleman. Keempat atribut pelayanan yang diperbaiki yaitu bangunan rumah sakit bersih dan rapi, tenaga medis memberikan pelayanan dengan teliti dan hati-hati, tenaga medis melakukan tindakan secara cepat, dan tenaga medis dan petugas lainnya melayani pasien dengan sabar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Siti Husna Ainu Syukri, M.T.
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Pelayanan, Jasa, Rumah Sakit, Service Performance
Subjects: Tehnik Industri
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri (S1)
Depositing User: H. Zaenal Arifin, S.Sos.I., S.IPI.
Date Deposited: 05 Jul 2019 10:09
Last Modified: 05 Jul 2019 10:09
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/35499

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum