PENGARUH FINANCIAL LEVERAGE, PROFITABILITY, ASSET COMPOSITION, DAN CAPITAL TURNOVER TERHADAP PENDETEKSIAN KECURANGAN LAPORAN KEUANGAN (pada Perusahaan yang Listing di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2010-2016) SKRIPSI

Khairunisa Putri Imani, NIM. 15840035 (2019) PENGARUH FINANCIAL LEVERAGE, PROFITABILITY, ASSET COMPOSITION, DAN CAPITAL TURNOVER TERHADAP PENDETEKSIAN KECURANGAN LAPORAN KEUANGAN (pada Perusahaan yang Listing di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2010-2016) SKRIPSI. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH FINANCIAL LEVERAGE, PROFITABILITY, ASSET COMPOSITION, DAN CAPITAL TURNOVER TERHADAP PENDETEKSIAN KECURANGAN LAPORAN KEUANGAN (pada Perusahaan yang Listing di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2010-2016) SKRIPSI)
15840035_BAB-I_V_DAFTAR PUSTAKA_LAGI-.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH FINANCIAL LEVERAGE, PROFITABILITY, ASSET COMPOSITION, DAN CAPITAL TURNOVER TERHADAP PENDETEKSIAN KECURANGAN LAPORAN KEUANGAN (pada Perusahaan yang Listing di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2010-2016) SKRIPSI)
15840035_BAB II, III, IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Kecurangan laporan keuangan di Indonesia merupakan jenis fraud yang masih belum banyak terungkap. Kecurangan laporan keuangan menimbulkan banyak kekhawatiran sehubungan dengan keandalan laporan keuangan, sehingga hal ini dapat menyesatkan investor dan publik dalam pengambilan keputusan investasi. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh financial leverage, profitability, asset composition dan capital turnover terhadap pendeteksian kecurangan laporan keuangan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan yang terindikasi melakukan kecurangan laporan keuangan berdasarkan laporan sanksi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) periode 2010 – 2016 yang dibandingkan dengan perusahaan yang tidak melakukan kecurangan laporan keuangan yang listing di BEI. Metode pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunalan alat uji SPSS Versi 25 dengan teknik analisis data menggunakan uji regresi logistik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel leverage berpengaruh positif terhadap pendeteksian kecurangan laporan keuangan. Variabel profitability, asset composition dan capital turnover tidak berpengaruh terhadap pendeteksian kecurangan laporan keuangan. Kata Kunci : financial leverage, profitability, asset composition, capital turnover, pendeteksian kecurangan laporan keuangan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Misnen Ardiansyah, SE., M. Si., Ak, CA, ACPA,
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : financial leverage, profitability, asset composition, capital turnover, pendeteksian kecurangan laporan keuangan.
Subjects: Manajemen Keuangan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syari'ah (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 08 Jul 2019 11:59
Last Modified: 08 Jul 2019 11:59
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/35546

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum