PENGARUH CUSTOMER SATISFACTION, RELATIONSHIP MARKETING, DAN CUSTOMER VALUE TERHADAP CUSTOMER RETENTION ORIENTATION NASABAH BANK SYARIAH (STUDI KASUS BPRS MITRA HARMONI YOGYAKARTA)

SELFI ALFIANA, NIM. 15820025 (2019) PENGARUH CUSTOMER SATISFACTION, RELATIONSHIP MARKETING, DAN CUSTOMER VALUE TERHADAP CUSTOMER RETENTION ORIENTATION NASABAH BANK SYARIAH (STUDI KASUS BPRS MITRA HARMONI YOGYAKARTA). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH CUSTOMER SATISFACTION, RELATIONSHIP MARKETING, DAN CUSTOMER VALUE TERHADAP CUSTOMER RETENTION ORIENTATION NASABAH BANK SYARIAH (STUDI KASUS BPRS MITRA HARMONI YOGYAKARTA))
15820025_BAB I_B V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH CUSTOMER SATISFACTION, RELATIONSHIP MARKETING, DAN CUSTOMER VALUE TERHADAP CUSTOMER RETENTION ORIENTATION NASABAH BANK SYARIAH (STUDI KASUS BPRS MITRA HARMONI YOGYAKARTA))
15820025-BAB II_III_IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Perbankan Syariah di Indonesia terus mengalami perkembangan yang cukup signifikan. Hal ini ditandai dengan banyak berdirinya bank syariah di Indonesia. Semakin banyak berdirinya bank syariah di Indonesia akan mengakibatkan persaingan antar bank dan penyedia jasa keuangan lainnya menjadi semakin ketat. Kondisi tersebut membuat pihak bank dituntut untuk memikirkan strategi yang tepat dalam memenangkan persaingan, yang mana strategi tersebut harus berbeda dengan competitor nya serta strategi dalam hal ini yaitu menempatkan kepuasan pelanggan sebagai tujuan utama, dengan cara memberikan pelayanan yang baik, menjalin hubungan yang dekat dan erat, serta memberikan suatu nilai kepada nasabah agar tercipta sebuah kesetiaan pelanggan. Tujuan Penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Customer Satisfaction, Relationship Marketing, dan Customer Value terhadap Customer Retention Orientation Nasabah Bank Syariah. Data dikumpulkan dengan menyebar kuesioner. Jumlah keseluruhan sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah SPSS 21. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah BPRS Mitra Harmoni Yogyakarta. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan teknik nonprobability sampling dengan metode purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Customer Satisfaction dan Relationship Marketing tidak berpengaruh terhadap Customer Retention Orientation nasabah, sedangkan variabel Customer Value berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Retention Orientation nasabah bank sayariah. Kata kunci: Customer Satisfaction, Relationship Marketing, Customer Value, Customer Retention Orientation.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Rosyid Nur Anggara Putra., S.Pd. M.Si.
Uncontrolled Keywords: Customer Satisfaction, Relationship Marketing, Customer Value, Customer Retention Orientation.
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 20 Feb 2020 09:56
Last Modified: 20 Feb 2020 09:56
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/35568

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum