PENGARUH RELIGIUSITAS, PROMOSI, PERSEPSI DAN KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT MENABUNG DI BMT (Studi Pada Petani Di Desa Srikaton, Kec. Jaken, Kab. Pati, Jawa Tengah)

Rizalu Afifurrohman, NIM: 15820041 (2019) PENGARUH RELIGIUSITAS, PROMOSI, PERSEPSI DAN KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT MENABUNG DI BMT (Studi Pada Petani Di Desa Srikaton, Kec. Jaken, Kab. Pati, Jawa Tengah). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH RELIGIUSITAS, PROMOSI, PERSEPSI DAN KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT MENABUNG DI BMT (Studi Pada Petani Di Desa Srikaton, Kec. Jaken, Kab. Pati, Jawa Tengah))
15820041_BAB I_BAB_TERAKHIR_DAFTAR _PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH RELIGIUSITAS, PROMOSI, PERSEPSI DAN KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT MENABUNG DI BMT (Studi Pada Petani Di Desa Srikaton, Kec. Jaken, Kab. Pati, Jawa Tengah))
15820041_BAB II_S.D_SEBELUM_BAB _TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian yang bertujuan mengetahui pengaruh religiusitas, promosi, persepsi dan kepercayaan terhadap minat menabung di BMT pada petani di desa Srikaton, Jaken, Pati, Jawa Tengah. Populasi dalam penelitian ini adalah petani di desa Srikaton, Jaken, Pati, Jawa Tengah. Sampel dalam penelitian ini diambil dari sebagian petani dengan menggunakan teknik convinience sampling dengan penentuan jumlah sampel menggunakan metode slovin. Terdapat 100 kuesioner yang diolah dalam penelitian ini. Metode pengumpulan data primer yang dipakai adalah dengan metode survei dengan menggunakan media kuesioner. Selain kuisioner, penelitian ini juga didukung dengan wawancara. Metode analisis data dalam penelitian ini yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik dan uji hipotesis dengan program SPSS 24. Berdasarkan hasil analisis uji parsial (uji t) Religiusitas terhadap minat petani dalam menabung, menunjukkan bahwa nilai probabilitas signifikansi yang diperoleh sebesar 0,915 > 0,05 dan thitung (0,107) > ttabel (1,985). Artinya bahwa religiusitas tidak berpengaruh signifikan terhadap minat petani dalam menabung. Promosi terhadap minat petani dalam menabung, menunjukkan bahwa nilai probabilitas signifikansi yang diperoleh sebesar 0,760 > 0,05 dan thitung (0,306) ≥ ttabel (1,985). Artinya bahwa promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap minat petani dalam menabung. Persepsi terhadap minat petani dalam menabung, menunjukkan bahwa nilai probabilitas signifikansi yang diperoleh sebesar 0,005 ≤ 0,05 dan thitung (2,885) ≥ ttabel (1,985). Artinya bahwa persepsi berpengaruh positif signifikan terhadap minat petani dalam menabung. Kepercayaan terhadap minat petani dalam menabung, menunjukkan bahwa nilai probabilitas signifikansi yang diperoleh sebesar 0,005 ≤ 0,05 dan thitung (2,902) ≥ ttabel (1,985). Artinya bahwa kepercayaan berpengaruh positif signifikan terhadap minat petani dalam menabung. Berdasarkan hasil analisis uji Simultan (uji F) menunjukkan bahwa nilai signifikan uji F sebesar 0,000 (lebih kecil dari) < 0,05. Maka secara simultan (bersama-sama) religiusitas, promosi, persepsi dan kepercayaan berpengaruh positif signifikan terhadap minat petani menabung. Kata Kunci: Religiusitas, Promosi, Persepsi, Kepercayaan, Minat Menabung

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Jauhar Faradis, S.H.I., M.A.
Uncontrolled Keywords: Religiusitas, Promosi, Persepsi, Kepercayaan, Minat Menabung
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 20 Feb 2020 09:58
Last Modified: 20 Feb 2020 09:59
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/35575

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum