PENGARUH WORD OF MOUTH, PERCEIVED QUALITY, DAN FAKTOR PSIKOLOGIS TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH BANK SYARIAH (Studi Kasus Nasabah Bank Syariah Mandiri Yang Berdomisili di Daerah Istimewa Yogyakarta)

DEWI SAPUTRI, 15820049 (2019) PENGARUH WORD OF MOUTH, PERCEIVED QUALITY, DAN FAKTOR PSIKOLOGIS TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH BANK SYARIAH (Studi Kasus Nasabah Bank Syariah Mandiri Yang Berdomisili di Daerah Istimewa Yogyakarta). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH WORD OF MOUTH, PERCEIVED QUALITY, DAN FAKTOR PSIKOLOGIS TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH BANK SYARIAH (Studi Kasus Nasabah Bank Syariah Mandiri Yang Berdomisili di Daerah Istimewa Yogyakarta))
15820049_BAB 1_BAB_TERAKHIR_DAFTAR_PUSTAKA..pdf - Published Version

Download (63MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH WORD OF MOUTH, PERCEIVED QUALITY, DAN FAKTOR PSIKOLOGIS TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH BANK SYARIAH (Studi Kasus Nasabah Bank Syariah Mandiri Yang Berdomisili di Daerah Istimewa Yogyakarta))
15820049_BAB II_S.D_SEBELUM_BAB_TERAKHIR_.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh word of mouth, perceived quality, dan faktor psikologis terhadap keputusan menjadi nasabah di Bank Syariah Mandiri. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan teknik nonprobability sampling dan pengambilan secara Accidental Sampling (Convenience Sampling). Pengumpulan data primer adalah dengan menyedikan kuisioner. Dalam penelitian ini terdapat 102 kuisioner yang diolah . Metode analisis data dalam penelitian ini yaiti uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi kalsik, dan uji hipotesis dengan program SPSS 19.00. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa word of mouth, perceived quality, dan faktor psikologis berpengaruh simultan terhadap keputusan menjadi nasabah. Secara parsial variabel word of mouth berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah dengan t hitung 2,737 dengan nilai signifikansi 0,007 < 0,05. Variabel perceived quality berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah dengan t hitung 7,984 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Dan variabel faktor psikologis berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah dengan t hitung 2,326 dengan nilai signifikansi 0,022< 0,05. Kata Kunci: Word Of Mouth, Perceived Quality, Faktor Psikologis, Keputusan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dian Nuriyah Solissa, SHI., M.Si
Uncontrolled Keywords: Word Of Mouth, Perceived Quality, Faktor Psikologis, Keputusan.
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 20 Feb 2020 10:22
Last Modified: 20 Feb 2020 10:22
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/35578

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum