TOTEMISME DALAM PERIKLANAN DAN DAMPAKNYA TERHADAP TRANSFORMASI BUDAYA SERTA PEMBENTUKAN KARAKTER

Muzairi, . (2012) TOTEMISME DALAM PERIKLANAN DAN DAMPAKNYA TERHADAP TRANSFORMASI BUDAYA SERTA PEMBENTUKAN KARAKTER. Discussion Paper. Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam, Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (TOTEMISME DALAM PERIKLANAN DAN DAMPAKNYA TERHADAP TRANSFORMASI BUDAYA SERTA PEMBENTUKAN KARAKTER)
Muzairi, . (2012) TOTEMISME DALAM PERIKLANAN DAN DAMPAKNYA TERHADAP TRANSFORMASI BUDAYA SERTA PEMBENTUKAN KARAKTER..pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tulisan ini bertujuan menggambarkan iklan sebagai suatu alat komunikasi yang memberikan pesan tertentu dari suatu pengirim kepada sejumlah penerima. Namun, makalah ini tidak membicarakan iklan dari segi teknis periklanan. Iklan dipandang dari segi semiotik. Iklan sebagai alat komunikasi yang secara langsung kepada sejumlah penerima. Dari dampak semiomis yang penting adalah totemisme dan individualisme semua disamping membentuk karakter. Karena iklan sebagai alat komunikasi yang menggunakan tanda juga alat pemasaran yang mendukung kapitalisme yang mengarah munculnya ekonomi libido yaitu sistem ekonomi yang cenderung melepas katup nafsu kepuasan, dan membuka pintu bagi produksi obyek sebagai agen kepuasan yang tanpa batas. Oleh karena itu kajian atau telaah tentang iklan menjadi menarik sebab dampak yang ditimbulkan bisa memberikan transformasi budaya dan pembentukan karakter yang sangat jelas pada pola tingkah laku dan sikap individu maupun sosial.

Item Type: Monograph (Discussion Paper)
Uncontrolled Keywords: TOTEMISME, PERIKLANAN, TRANSFORMASI BUDAYA, PEMBENTUKAN KARAKTER
Subjects: Filsafat Islam
Divisions: Paper
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 27 Feb 2020 09:51
Last Modified: 27 Feb 2020 09:51
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/35646

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum