PEMILIHAN SUPPLIER BAHAN BAKU ALUMINIUM BEKU DENGAN MENGGUNAKAN METODE AHP DAN GEOMETRIC MEAN Study kasus di UMKM Tajusa Drumband

Yolanda Casella, NIM. 14660003 (2019) PEMILIHAN SUPPLIER BAHAN BAKU ALUMINIUM BEKU DENGAN MENGGUNAKAN METODE AHP DAN GEOMETRIC MEAN Study kasus di UMKM Tajusa Drumband. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PEMILIHAN SUPPLIER BAHAN BAKU ALUMINIUM BEKU DENGAN MENGGUNAKAN METODE AHP DAN GEOMETRIC MEAN Study kasus di UMKM Tajusa Drumband)
14660003_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (7MB) | Preview
[img] Text (PEMILIHAN SUPPLIER BAHAN BAKU ALUMINIUM BEKU DENGAN MENGGUNAKAN METODE AHP DAN GEOMETRIC MEAN Study kasus di UMKM Tajusa Drumband)
14660003_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Pemilihan pemasok pada perusahan merupakan salah satu aktivitas yang penting untuk meningkatkan keuntungan perusahaan. Permasalahn yang ada pada perusahaan adalah bagaimana menekan biaya produksi dan meningkatkan keuntungan pada perusahaan tersebut. Bahan baku yang dibutuhkan untuk menjalankan proses produksi adalah Aluminium beku. Bahan baku ini dipasok oleh 3 perusahaan. Sehingga diperlukan pemilihan pemasok yag sesuai dengan kriteria dan sub kriteria yang telah ditentukan. Penelitian ni menggunakan metode Analytical Hierarchy Process dan Geometric Mean untuk melakukan analisa pemilihan supllier. Kriteria yang digunakan untuk melakukna pemilihan pemasok adalah Harga, Pengiriman, Kualitas, Fleksibilitas dan Service. Hasil penelitian menunjukan bahwa pemasok yang terpilih adalah pemasok 1 dengan nilai bobot sebesar 0,5768 dan kriteria yang paling utama adalah kriteria kualitas dengan nilai bobot sebesar 0,40086.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Cahyono Sigit Pramudyo S.T.,M.T.
Uncontrolled Keywords: Analytic Hierarchy Process, Geometric Mean, Pemilihan Pemasok
Subjects: Tehnik Industri
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 02 Mar 2020 10:58
Last Modified: 02 Mar 2020 10:58
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/35823

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum