PELATIHAN DAN PENGEMBANGAN SEBAGAI STRATEGI MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN DI SEKSI KESHARLINDUNG BIDANG GTK DINAS DIKPORA DIY

YUNITA NOOR WIDIYANINGRUM, NIM: 15490080 (2019) PELATIHAN DAN PENGEMBANGAN SEBAGAI STRATEGI MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN DI SEKSI KESHARLINDUNG BIDANG GTK DINAS DIKPORA DIY. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PELATIHAN DAN PENGEMBANGAN SEBAGAI STRATEGI MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN DI SEKSI KESHARLINDUNG BIDANG GTK DINAS DIKPORA DIY)
15490080_BAB-I_BAB-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text
15490080_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Yunita Noor Widiyaningrum, Pelatihan dan Pengembangan sebagai Strategi Meningkatkan Kualitas Pelayanan di Seksi Kesharlindung Bidang GTK Dinas Dikpora DIY. Skripsi. Yogyakarta: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2019. Latar belakang penelitian ini bermula pada ketertarikan peneliti mengenai pelayanan yang cepat dan berkualitas yang ada di Seksi Kesharlindung, sehingga penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pelatihan dan pengembangan pegawai yang meliputi strategi dari pelatihan dan pengembangan, pelaksanaan, evaluasi dan hasil dari pelatihan dalam upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang dilaksanakan di Seksi Kesharlindung Bidang GTK Dinas DIKPORA DIY. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data dilaksanakan dengan mengumpulkan seluruh data, mereduksi data dan penarikan kesimpulan. Subjek dalam penelitian ini adalah pegawai Seksi Kesharlindung, staf TU, beberapa staf di Bidang Kepegawaian, dan Kepala Bidang Perencanaan yang ada di Dinas DIKPORA DIY. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Dinas DIKPORA DIY melakukan analisis kebutuhan kerja terhadap seksi terkait, dengan menerapkan pelatihan dan pengembangan dalam bentuk diklat teknis dan diklat perjenjangan; 2) Faktor yang mendukung adalah manajemen yang baik, pembebasan pembiayaan untuk kegiatan pelatihan dan sarana prasarana yang memadai. Sedangkan faktor penghambat dalam pelatihan ini adalah jadwal kegiatan diklat yang berbenturan dengan kegiatan internal Seksi dan keengganan staf untuk mengikuti diklat; dan 3) hasil dari pelatihan dan pengembangan pegawai adalah kompetensi pelayanan menjadi meningkat, berkurangnya keluhan pelanggan dan juga meningkatnya hasil penilaian pelayanan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Siti Nur Hidayah, S.Th.I, M.Sc,
Uncontrolled Keywords: Pelatihan dan Pengembangan, Kualitas Pelayanan dan DIKPORA DIY.
Subjects: Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 06 Mar 2020 07:59
Last Modified: 06 Mar 2020 07:59
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/36019

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum