PELAKSANAAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM PADA ANAK USIA PRA-SEKOLAB Dl TK. RAUDHATUL ATHFAL DHARMA WANITA lAIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA

Sarmayanti Rambe, NIM.99414449 (2004) PELAKSANAAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM PADA ANAK USIA PRA-SEKOLAB Dl TK. RAUDHATUL ATHFAL DHARMA WANITA lAIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PELAKSANAAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM PADA ANAK USIA PRA-SEKOLAB Dl TK. RAUDHATUL ATHFAL DHARMA WANITA lAIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA)
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (6MB) | Preview
[img] Text (PELAKSANAAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM PADA ANAK USIA PRA-SEKOLAB Dl TK. RAUDHATUL ATHFAL DHARMA WANITA lAIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA)
BAB II, III, IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian yang berjudul ''Pelaksanaan Pendidikan Agama Islam pada anak usia Pra-Sekolah di TK Raudhatul Atfal Dharma Wanita lAIN Sunan Kalijaga” ingin mengetahui pelaksanaan pendidikan agama Islam di TK Raudatul Athfal Dharma Wanita lAIN Sunan Kalijaga,dan ingin mengetahui hasil pelaksanaan pendidikan agama Islam di TK Raudhatul Athfal Dharma Wanita IAIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, serta ingin mengetahui faktor pendukung dan penghambat yang dihadapi dalam pelaksanaan pendidikan agama Islam di Tk. Raudhatul Athfal Dharma Wanita IAIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Adapun metode yang digunakan adalah : metode penentuan subyek dan obyek, antara lain : Kepala TK. RA Dharma Wanita, Guru TK. RA. Dharma Wanita, Kacyawan TK.RA. Dharma Wanita, Siswa TK. RA. Dharma Wanita. Jadi dalam penelitian yang penyusun lakukan adalah penelitian dengan menggunakan teknik sampel random sebab jumlah siswa TK. Raudhatul Athfal Dharma Wanita lAIN Sunan Kaliiaga Yogyakarta lebih dari 100 siswa. Dalam penelitian ini tidak semua metode pengumpulan data penulisan digunakan tetapi hanya beberapa saja, diantaranya adalah: metode observasi, metode angket, wawancara, metode dokumentasi, instrumen penelitian. Sedangkan dalam menganalisa data kuantitatif menggunakan statistik: 1).Analisis kualitatif, 2). Analisis kuantitatif. Sedangkan data non statistik di analisa dengan cara berpikir, yaitu metode Induktif dan metode deduktif. Dari pembahasan yang telah dilakukan maka dapat disimpulkan, 1). Proses pelaksanaan pendidikan agama Islam dapat dikatakan cukup baik. 2). Hasil pelaksanaan pendidikan agama Islam pada anak usia pra-sekolah di TK. Raudhatul Athfal Dharma Wanita IAIN Sunan Kalijaga Yogyakarta terdapat peningkatan yang cukup baik.3). Faktor pendukung meliputi: kemandirian anak, kepercayaan orang tua / wali dan masyarakat, kredibilitas guru dan pengasuh yayasan.2). Faktor penghambat meliputi: siswa yang kurang efektif dalam mengikuti proses belajar mengajar sehingga memecahkan perhatian guru, fasilitas kurang memadai, latar belakang keluarga yang kurang mendukung karena tuntutan untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dra.Hj.Afiyah AS,M.Si
Uncontrolled Keywords: Pendidikan Agama Islam , anak usia Pra-Sekolah
Subjects: Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 03 Sep 2019 10:23
Last Modified: 03 Sep 2019 10:23
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/36493

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum