Neti Mardiati, NIM.00420053 (2005) KECERDASAN EMOSIONAL· SISWA KELAS II MTsN YOGYAKARTA II DALAM BELAJAR BAHASA ARAB. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.
|
Text (KECERDASAN EMOSIONAL· SISWA KELAS II MTsN YOGYAKARTA II DALAM BELAJAR BAHASA ARAB)
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (5MB) | Preview |
|
Text (KECERDASAN EMOSIONAL· SISWA KELAS II MTsN YOGYAKARTA II DALAM BELAJAR BAHASA ARAB)
BAB II, III, IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (6MB) |
Abstract
Konsep Daniel Goleman mampu membuka paradigma baru tentang kecerdasan manusia yang menyatakan bahwa IQ-lah kecerdasan tertinggi manusia, padahal parameter tertinggi untuk mengukur kecerdasan seseorang adalah FQ Karena IQ hanya mengembangkan 20% terhadap kemungkinan kesuksesan hidup, sedang yang 80% diisi oleh kekuatan-kekuatan lain, diantaranya yang terpenting adalah kecerdasan emosional. Kecerdasan emosional atau emotional intelligence adalah kepandaian mengatur suasana hati, atau kemampuan memantau clan mengendalikan perasaan diri clan hubungannya dengan orang lain. Keterampilan EQ bukanlah lawan keterampilan IQ, namun keduanya berinteraksi secara dinamis, baik pada tingkatan konseptual, maupun dunia nyata, artinya antara keduanya terjadi hubungan saling melengkapi (sinergik). Idealnya, seseorang dapat menguasai keterampilan sekaligus keterampilan emosional.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Drs. H. Nazri Syakur, M. A, |
Uncontrolled Keywords: | KECERDASAN EMOSIONAL, BELAJAR BAHASA ARAB |
Subjects: | Bahasa Arab |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1) |
Depositing User: | Drs. Bambang Heru Nurwoto |
Date Deposited: | 13 Sep 2019 14:22 |
Last Modified: | 13 Sep 2019 14:22 |
URI: | http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/36565 |
Share this knowledge with your friends :
Actions (login required)
View Item |