PERAN PENGURUS MAJELIS TAKLIM KHUSNUL KHOTIMAH DALAM MENINGKATKAN RELIGIUSITAS LANSIA DI KAMPUNG KANOMAN TEGAL PASAR BANGUNTAPAN BANTUL YOGYAKARTA

MAHSUNAH, NIM. 12250100 (2019) PERAN PENGURUS MAJELIS TAKLIM KHUSNUL KHOTIMAH DALAM MENINGKATKAN RELIGIUSITAS LANSIA DI KAMPUNG KANOMAN TEGAL PASAR BANGUNTAPAN BANTUL YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (PERAN PENGURUS MAJELIS TAKLIM KHUSNUL KHOTIMAH DALAM MENINGKATKAN RELIGIUSITAS LANSIA DI KAMPUNG KANOMAN TEGAL PASAR BANGUNTAPAN BANTUL YOGYAKARTA)
12250100_BAB I_BAB IV PENUTUP.pdf - Accepted Version

Download (976kB) | Preview
[img] Text (PERAN PENGURUS MAJELIS TAKLIM KHUSNUL KHOTIMAH DALAM MENINGKATKAN RELIGIUSITAS LANSIA DI KAMPUNG KANOMAN TEGAL PASAR BANGUNTAPAN BANTUL YOGYAKARTA)
12250100_BAB II_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (441kB)

Abstract

Mahsunah 12250100, Peran Majelis Taklim Khusnul Khotimah Dalam Meningkatkan Religisusitas Lansia di Kampung Kanoman Tegal Pasar Banguntapan Bantul Yogyakarta. Skripsi: Program Studi Ilmu Kesejahteraan Sosial. Fakultas Dakwah dan Komunikasi. Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta tahun 2019. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Mei sampai bulan Juni 2019 dengan tujuan untuk membahas Peran Pengurus Majelis Taklim Khusnul Khotimah Dalam Meningkatkan Religiusitas Lansia di Kampung Kanoman Tegal Pasar Banguntapan Bantul Yogyakarta. Penelitian ini dilatarbelakangi dengan adanya para lansia yang masih memperhatikan masa tuanya dengan beribadah. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dimana dalam rangka pengumpulan data peneliti menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Wawancara ditujukan kepada 5 pengurus majelis taklim Khusnul Khotimah dan 2 jamaah lansia yang aktif mengikuti program kegiatan majelis taklim. Serta observasi yang dilakukan adalah observasi peran pengurus baik kegiatan didalam majelis taklim dan diluar majelis taklim. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik keabsahan data menggunakan metode reduksi data, penyajian data dan pengambilan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa peran pengurus majelis taklim Khusnul Khotimah dalam meningkatkan religiusitas lansia di Kampung Kanoman Tegal Pasar Banguntapan Bantul Yogyakarta mempunyai peran yang sangat besar. Salah satu tujuan majelis taklim ini adalah untuk meningkatkan religiusitas lansia. Hal ini terealisasi dalam bentuk terlaksananya berbagai program kegiatan majelis taklim khusnul xiii khotimah yang berjalan dengan baik dan memberi pengaruh baik terhadap para lanjut usia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. H. Suisyanto, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Religiusitas, Lansia.
Subjects: Kesejahteraan Sosial
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Kesejahteraan Sosial (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 03 Dec 2019 11:19
Last Modified: 03 Dec 2019 11:19
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/36768

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum