DAMPAK PROGRAM KELUARGA HARAPAN (PKH) TERHADAP KESEJAHTERAAN SOSIAL (STUDI KASUS PENERIMA BANTUAN PKH DI DESA CANDIGUGUR KEC. BAWANG KAB. BATANG)

Azip Muhamad Syafiq, NIM.12250118 (2019) DAMPAK PROGRAM KELUARGA HARAPAN (PKH) TERHADAP KESEJAHTERAAN SOSIAL (STUDI KASUS PENERIMA BANTUAN PKH DI DESA CANDIGUGUR KEC. BAWANG KAB. BATANG). Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (DAMPAK PROGRAM KELUARGA HARAPAN (PKH) TERHADAP KESEJAHTERAAN SOSIAL (STUDI KASUS PENERIMA BANTUAN PKH DI DESA CANDIGUGUR KEC. BAWANG KAB. BATANG))
12250118_BAB-I_IV_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (DAMPAK PROGRAM KELUARGA HARAPAN (PKH) TERHADAP KESEJAHTERAAN SOSIAL (STUDI KASUS PENERIMA BANTUAN PKH DI DESA CANDIGUGUR KEC. BAWANG KAB. BATANG))
12250118_BAB-II__III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Azip Muhamad Syafiq: Dampak Program Keluarga Harapan (PKH) Terhadap Kesejahteraan Sosial (Studi Kasus Penerima Bantuan PKH Di Desa Candigugur Kec. Bawang Kab. Batang). Prodi Ilmu Kesejahteraan Sosial Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Penelitian ini dilatar belakangi oleh Program Keluarga Harapan (PKH) adalah program pemberian bantuan tunai bersyarat kepada keluarga miskin yang ditetapkan sebagai penerima bantuan PKH dengan tujuan mendeskripsikan dampak program keluarga harapan terhadap kesejahteraan keluarga penerima bantuan PKH. Kemiskinan dimana sudah ada beberapa upaya yang dilakukan pemerintah dalam menanggulangi kemiskinan. .Dari program PKH tersebut tenyatra ada dampak dari segi pendidikan dan kesehatan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Fungsionalisme Struktural dan Kajian Dampak. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskiptif kualitatif. Penyajian yang penulis lakukan adalah berupa transkip maupun kutipan wawancara dari informan. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer dan data sekunder. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi non partisipan, wawancara mendalam dan studi dokumen. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa, karena adanya program keluarga harapan di Desa Candigugur Kec. Bawang Kab. Batang pertama, masayarakat sebelum menerima bantuan tidak bisa mengakses kesehatan dan tidak bisa mengenyam pendidikan, kedua setelah mendapat bantuan ada hasil masyarakat mulai bisa mengakses kesehatan dan menegnyam pendidikan, ketiga dampak PKH, damapk positif masyarakt tebantu dengan adanya bantuan,dampak negatif ada kecemburuan sosial, dampak terhadap kesejahteraan sosial, dampak kesehatan, para penerima bantuan jadi sehat, kematian berkurang, dalam bidang bidang pendidikan prestasi meningkat. Kata Kunci: Program Keluarga Harapan (PKH), Kesejahteraan, Dampak

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Siti Solechah S.Sos.I, M.Si
Uncontrolled Keywords: Program Keluarga Harapan (PKH), Kesejahteraan, Dampak
Subjects: Kesejahteraan Sosial
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Kesejahteraan Sosial (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 03 Dec 2019 11:36
Last Modified: 03 Dec 2019 11:36
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/36770

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum