KOHESIVITAS KELOMPOK REMAJA (STUDI PADA PUSAT INFORMASI DAN KONSELING REMAJA (PIK-R) DI KAMPUNG KELUARGA BERENCANA (KB) DUSUN JASEM SRIMULYO PIYUNGAN BANTUL)

Rohmadi, NIM 13250091 (2019) KOHESIVITAS KELOMPOK REMAJA (STUDI PADA PUSAT INFORMASI DAN KONSELING REMAJA (PIK-R) DI KAMPUNG KELUARGA BERENCANA (KB) DUSUN JASEM SRIMULYO PIYUNGAN BANTUL). Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (KOHESIVITAS KELOMPOK REMAJA (STUDI PADA PUSAT INFORMASI DAN KONSELING REMAJA (PIK-R) DI KAMPUNG KELUARGA BERENCANA (KB) DUSUN JASEM SRIMULYO PIYUNGAN BANTUL))
13250091_BAB-I_V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (KOHESIVITAS KELOMPOK REMAJA (STUDI PADA PUSAT INFORMASI DAN KONSELING REMAJA (PIK-R) DI KAMPUNG KELUARGA BERENCANA (KB) DUSUN JASEM SRIMULYO PIYUNGAN BANTUL))
13250091_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (996kB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah remaja seharusnya mampu menggunakan potensi diri yang dimilikinya untuk meraih masa depan yang lebih baik namun dalam kenyataannya masih banyak penyimpangan yang dilakukan oleh remaja bahkan sampai kasus kriminalitas. Hal tersebut disebabkan oleh berbagai faktor yang mana dapat menimbulkan dampak negatif bagi kelompok remaja tersebut. Dalam permasalahan yang terjadi maka membutuhkan suatu wadah atau kelompok yang mampu mengarahkan remaja tersebut pada hal yang positif, salah satunya kelompok remaja PIK-R Dusun Jasem Srimulyo Piyungan Bantul. Namun dalam hal ini bukan hanya wadahnya saja namun diperlukan kohesivitas dalam kelompok remaja untuk memperkuat kelompok tersebut Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Jenis penelitian lapangan (field research) yang bersifat deskriptif kualitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kohesivitas kelompok PIK-R di Kampung KB Dusun Jasem yaitu Kebebasan dalam menyampaikan pendapat, Antusiasme anggota dalam mengikuti program PIK-R, Kerelaan anggota dalam menerima tanggung jawab. Faktor-faktor positif Kohesivitas adalah Kekuatan sosial, Kesatuan dalam kelompok, dan Daya Tarik. Serta faktor-faktor negatif Kohesivitas adalah hobi, dan kegiatan keagamaan. Kata kunci :

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Noorkamilah, S. Ag., M. Si.
Uncontrolled Keywords: Kohesivitas Kelompok, Kelompok Remaja
Subjects: Kesejahteraan Sosial
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Kesejahteraan Sosial (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 03 Dec 2019 14:34
Last Modified: 03 Dec 2019 14:34
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/36780

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum