HUBUNGAN MENONTON FILM SANG KIAI TERHADAP PERSEPSI TENTANG KETELADANAN KH. HASYIM ASY’ARI PADA SANTRI PONDOK PESANTREN AL HIKMAH TARBIYATUL BANIN PATI

Naila Alfun Najah, NIM. 15210082 (2019) HUBUNGAN MENONTON FILM SANG KIAI TERHADAP PERSEPSI TENTANG KETELADANAN KH. HASYIM ASY’ARI PADA SANTRI PONDOK PESANTREN AL HIKMAH TARBIYATUL BANIN PATI. Skripsi thesis, FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI.

[img]
Preview
Text (HUBUNGAN MENONTON FILM SANG KIAI TERHADAP PERSEPSI TENTANG KETELADANAN KH. HASYIM ASY’ARI PADA SANTRI PONDOK PESANTREN AL HIKMAH TARBIYATUL BANIN PATI)
15210082_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (14MB) | Preview
[img] Text (HUBUNGAN MENONTON FILM SANG KIAI TERHADAP PERSEPSI TENTANG KETELADANAN KH. HASYIM ASY’ARI PADA SANTRI PONDOK PESANTREN AL HIKMAH TARBIYATUL BANIN PATI)
15210082_BAB II_BAB III_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Abstract

Perkembangan informasi dan komunikasi saat ini telah melahirkan peradaban baru yaitu kehidupan yang tidak dibatasi ruang dan waktu. Salah satu jenis media komunikasi yang diambil dalam penelitian ini adalah film. Film dihubungkan dengan persepsi tentang keteladanan pada santri Pondok Pesantren Al Hikmah Tarbiyatul Banin Pati. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan menonton film Sang Kiai terhadap persepsi tentang keteladanan KH. Hasyim Asy‟ari pada Pondok Pesantren Al Hikmah Tarbiyatul Banin Pati. Adapun teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Intensitas menonton terhadap persepsi dengan teori tambahan yaitu teori efek media massa. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan teknik pengumpulan data menggunakan angket (kuesioner), wawancara dan dokumentasi. Jumlah populasinya adalah 33 santri Pondok Pesantren Al Hikmah Tarbiyatul Banin Pati, teknik pengambilan sampel yakni diambil semua populasi atau sampel jenuh. Uji validitas menggunakan validitas konstruk dengan perhitungan menggunakan rumus Product Moment, sedangkan uji reliabilitas menggunakan reliabilitas split half dengan rumus Cronbach‟s Alpha. Uji validitas dan reliabilitas dihitung dengan menggunakan SPSS 15.0. Berdasarkan hasil analisis data yang dilakukan menunjukkan r tabel 0,239 dan nilai koefesien korelasi 0,180. Artinya bahwa terdapat hubungan yang lemah antara intensitas menonton film Sang Kiai terhadap persepsi tentang keteladanan KH. Hasyim Asy‟ari pada santri Pondok Pesantren Al Hikmah Tarbiyatul Banin Pati. Ini artinya ada hubungan antara intensitas menonton film Sang Kiai terhadap persepsi keteladanan KH. Hasyim Asy‟ari. Dari hasil hubungan tersebut, maka dengan demikian hipotesis nihil ditolak dan hipotesis alternatif diterima.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Musthofa, S.Ag., M.Si.
Uncontrolled Keywords: Intensitas Menonton, Persepsi, dan Teori Efek Media Massa.
Subjects: Komunikasi Budaya
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User: Drs. Mochammad Tantowi, M.Si.
Date Deposited: 05 Dec 2019 10:22
Last Modified: 05 Dec 2019 10:22
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/36830

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum