PENGARUH INVESTASI DAN UPAH MINIMUM TERHADAP KESEJAHTERAAN MASYARAKAT DAN PERTUMBUHAN EKONOMI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI PROVINSI JAWA BARAT PERIODE 2013-2017

NUR ALFIATUS SHOLEHA, NIM. 14810100 (2019) PENGARUH INVESTASI DAN UPAH MINIMUM TERHADAP KESEJAHTERAAN MASYARAKAT DAN PERTUMBUHAN EKONOMI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI PROVINSI JAWA BARAT PERIODE 2013-2017. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (PENGARUH INVESTASI DAN UPAH MINIMUM TERHADAP KESEJAHTERAAN MASYARAKAT DAN PERTUMBUHAN EKONOMI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI PROVINSI JAWA BARAT PERIODE 2013-2017)
14810100_BAB_I_BAB_V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH INVESTASI DAN UPAH MINIMUM TERHADAP KESEJAHTERAAN MASYARAKAT DAN PERTUMBUHAN EKONOMI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI PROVINSI JAWA BARAT PERIODE 2013-2017)
14810100_BAB_II_BAB_III_BAB_IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Pemerintah daerah dibentuk untuk memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat. Keberadaan pemerintah daerah merupakan inti dari penyelenggaraan otonomi daerah. Orientasi pemberian layanan kepada masyarakat dapat dilihat antara lain dalam pembentukan daerah yang dimaksudkan untuk meningkatkan layanan publik dan mempercepat kesejahteraan masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk melakukan analisis pengaruh investasi dan upah minimum terhadap kesejahteraan masyarakat dan pertumbuhan ekonomi sebagai variabel intervening di kabupaten/kota di jawa barat periode 2013-2017. Penelitian ini merupakan penelitian yang menggunakan data panel dimulai dari tahun 2013 sampai dengan tahun 2017. Metode analisis untuk menganalisis invetasi dan upah minimum terhadap kesejahteraan masyarakat dan pertumbuhan ekonomi sebagai variabel intervening yaitu menggunakan analisis jalur. Hasil penelitian (pertama) menunjukkan bahwa variabel investasi asing berpengaruh negatif terhadap kesejahteraan masyarakat. (kedua) bahwa variabel investasi dalam negeri berpengaruh negatif terhadap kesejahteraan masyarakat. (ketiga) upah minimum berpengaruh positif terhadap kesejahteraan masyarakat. (keempat) upah minimum berpengaruh negatif terhadap pertumbuhan ekonomi dan (kelima) pertumbuhan ekonomi tidak memediasi pengaruh upah minimum terhadap kesejahteraan masyarakat

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: YAYU PUTRI SENJANI, S.E., M.Sc.
Uncontrolled Keywords: investasi, upah minimum, pertumbuhan ekonomi, kesejahteraan masyarakat, analisis jalur
Subjects: Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 12 Dec 2019 08:27
Last Modified: 12 Dec 2019 08:27
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/36955

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum