RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI ADMINISTRASI KANTOR URUSAN AGAMA MENGGUNAKAN PENDEKATAN AGILE PROCESS DENGAN METODE EXTREME PROGRAMMING (Studi Kasus: KUA Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah)

Muhammad Amirudin Musthofa, NIM : 13650015 (2019) RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI ADMINISTRASI KANTOR URUSAN AGAMA MENGGUNAKAN PENDEKATAN AGILE PROCESS DENGAN METODE EXTREME PROGRAMMING (Studi Kasus: KUA Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah). Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI ADMINISTRASI KANTOR URUSAN AGAMA MENGGUNAKAN PENDEKATAN AGILE PROCESS DENGAN METODE EXTREME PROGRAMMING (Studi Kasus: KUA Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah))
13650015_BAB-1_IV-ATAU-V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI ADMINISTRASI KANTOR URUSAN AGAMA MENGGUNAKAN PENDEKATAN AGILE PROCESS DENGAN METODE EXTREME PROGRAMMING (Studi Kasus: KUA Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah))
13650015_BAB-II_SAMPAI_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (8MB)

Abstract

KUA Borobudur mempunyai tugas untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsi Kantor Kementrian Agama di wilayah Kecamatan Borobudur. Selama ini pengelolaan data di KUA Borobudur masih menggunakan sistem manual sehingga sering terjadi kesulitan pencarian data dan beresiko kehilangan data yang diakibatkan oleh berbagai sebab. Adanya permintaan dari pihak Kantor Urusan Agama untuk dapat mengatur pembuatan janji dalam waktu pelaksanaan akad nikah agar tidak terjadi tabrakan dan menjadi lebih efisien menjadi latar belakang pembuatan penelitian ini. Sistem Informasi administrasi ini dikembangkan menggunakan bahasa pemrograman PHP yang berbasis web dan menggunakan database Oracle yang dihubungkan melalui web service. Metode pengembangan sistem yang digunakan dalam pembuatan sistem ini adalah metode extreme programming. Metode pengembangan sistem ini menekankan pada komunikasi yang intens antara client dan tim. Sistem informasi administrasi yang dibuat mempunyai fitur-fitur untuk mengelola admin, user, melihat jadwal nikah, menginput jadwal nikah, input biodata diri, biodata pasangan, ayah dan ibu secara online. Dengan adanya sistem informasi Administrasi ini diharapkan dapat mengefisiensikan administrasi di KUA Borobudur dan memudahkan pagawai dalam melakukan pencarian surat serta memudahkan calon pendaftar pernikahan dalam mendaftarkan diri di KUA.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Maria Ulfah Siregar,S.Kom. MIT., Ph.D.
Uncontrolled Keywords: Agile Process, Extreme Programming, Oracle, PHP, Sistem Informasi, Sistem lnformasi Surat, Web Based, Web Service.
Subjects: Tehnik Informatika
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 18 Dec 2019 09:15
Last Modified: 18 Dec 2019 09:15
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/37057

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum