IDENTIFIKASI KESULITAN BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS III DI MI AL IMAN TAMBAKREJO SLEMAN

Nurhayati Pua Kuri, NIM. 15480072 (2019) IDENTIFIKASI KESULITAN BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS III DI MI AL IMAN TAMBAKREJO SLEMAN. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (IDENTIFIKASI KESULITAN BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS III DI MI AL IMAN TAMBAKREJO SLEMAN)
15480072_BAB-I_atau_V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (IDENTIFIKASI KESULITAN BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS III DI MI AL IMAN TAMBAKREJO SLEMAN)
15480072_BAB-II_SAMPAI_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Kalijaga Yogyakarta, 2019. Penerapan strategi pembelajaran pada kelas III di MI Al Iman Tambakrejo masih sangat monoton sehingga menyebabkan kesulitan belajar peserta didik. Untuk megetahui penyebab tersebut, peneliti mencoba melakukan identifikasi. Adapun tujuan penelitian adalah untuk mengetahui jenis-jenis kesulitan belajar peserta didik kelas III di MI Al Iman Tambakrejo Sleman. Jenis penelitian adalah penelitian kualitatif deskriptif. Pengumpulan data menggunakan metode observasi, metode wawancara, dan metode dokumentasi. Untuk mengecek keabsahan data dengan cara triangulasi sumber dan triangulasi teknik. Adapun analisis data menggunakan pengumpulan data, mereduksi data, penyajian data, dan verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat beberapa jenis kesulitan belajar peserta didik kelas III di MI Al Iman Tambakrejo yakni kesulitan belajar membaca, kesulitan belajar menulis dan kesulitan belajar menghitung.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Izzatin Kamala, M. Pd.,
Uncontrolled Keywords: Strategi Pembelajar, Kesulitan Belajar
Subjects: Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 09 Jan 2020 14:13
Last Modified: 09 Jan 2020 14:13
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/37295

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum