STRATEGI BAURAN PEMASARAN UMRAH PT SAHID GEMA WISATA KABUPATEN SLEMAN DIY TAHUN 2018-2019

Surati Putri Susilaningrum, NIM. 14240045 (2019) STRATEGI BAURAN PEMASARAN UMRAH PT SAHID GEMA WISATA KABUPATEN SLEMAN DIY TAHUN 2018-2019. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (STRATEGI BAURAN PEMASARAN UMRAH PT SAHID GEMA WISATA KABUPATEN SLEMAN DIY TAHUN 2018-2019)
14240045_BAB_I_IV_DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (STRATEGI BAURAN PEMASARAN UMRAH PT SAHID GEMA WISATA KABUPATEN SLEMAN DIY TAHUN 2018-2019)
14240045_BAB_II_sampai_SEBELUM_BAB_IV-.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (967kB)

Abstract

ABSTRAK Surati Putri Susilaningrum (14240045), Strategi Bauran Pemasaran Umrah PT Sahid Gema Wisata Kabupaten Sleman DIY Tahun 2018-2019, Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2019. Perkembangan bisnis biro perjalanan umrah semakin hari semakin kompleks. Salah satu hal terpenting dari kegiatan pemasaran adalah bagaimana memasarkan produk dengan menggunakan strategi jitu. Alat yang biasa digunakan yaitu bauran pemasaran (marketing mix). PT Sahid Gema Wisata Kabupaten Sleman DIY adalah salah satu penyelenggara perjalanan ibadah umrah swasta di Yogyakarta dengan perolehan jemaah pada tahun 2018 mengalami kenaikan yang signifikan dari tahun sebelumya. Perusahaan ini memperoleh jemaah umrah sebanyak 91 jemaah tahun 2016, 82 jemaah tahun 2017, 150 jemaah tahun 2018 dan 105 jemaah tahun 2019 sampai April. Penelitian ini bersifat deskriptif-kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara dan studi dokumentasi. Adapun metode analisis data yang digunakan adalah dengan analisis data model Miles dan Huberman yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian yang didapatkan menunjukkan bahwa strategi bauran pemasaran umrah PT Sahid Gema Wisata Kabupaten Sleman DIY dilakukan dengan baik dan produktif. Bentuk strategi bauran pemasaran umrah diantaranya product, price, place, promotion, people, process dan customer service. Dari ke tujuh elemen tersebut, PT Sahid Gema Wisata Kabupaten Sleman DIY mempunyai 6 elemen yang dianggap menonjol dalam penerapan strategi bauran pemasaran umrah, diantaranya product, price, place, promotion, people, dan process. Mereka juga memaksimalkan kualitas pelayanan agar memperoleh kepuasan jemaah. Kata Kunci : Bauran, Pemasaran, Umrah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. H. Andy Dermawan, M.Ag
Uncontrolled Keywords: Bauran, Pemasaran, Umrah
Subjects: Manajemen Dakwah
Pekerjaan Sosial
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 24 Mar 2020 09:10
Last Modified: 24 Mar 2020 09:10
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/37514

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum