PENGARUH FAKTOR KEBUDAYAAN, SOSIAL, PRIBADI DAN PSIKOLOGIS TERHADAP KEPUTUSAN MEMILIH BANK SYARIAH DI KOTA YOGYAKARTA (STUDI PADA MASYARAKAT NON MUSLIM DI KOTA YOGYAKARTA)

MUHAMMAD RIZALUN NASHOHA, NIM. 17208010032 (2019) PENGARUH FAKTOR KEBUDAYAAN, SOSIAL, PRIBADI DAN PSIKOLOGIS TERHADAP KEPUTUSAN MEMILIH BANK SYARIAH DI KOTA YOGYAKARTA (STUDI PADA MASYARAKAT NON MUSLIM DI KOTA YOGYAKARTA). Masters thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (PENGARUH FAKTOR KEBUDAYAAN, SOSIAL, PRIBADI DAN PSIKOLOGIS TERHADAP KEPUTUSAN MEMILIH BANK SYARIAH DI KOTA YOGYAKARTA (STUDI PADA MASYARAKAT NON MUSLIM DI KOTA YOGYAKARTA))
17208010032_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH FAKTOR KEBUDAYAAN, SOSIAL, PRIBADI DAN PSIKOLOGIS TERHADAP KEPUTUSAN MEMILIH BANK SYARIAH DI KOTA YOGYAKARTA (STUDI PADA MASYARAKAT NON MUSLIM DI KOTA YOGYAKARTA))
17208010032_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Abstract

Keberadaan bank syariah memiliki arah dan tujuan untuk memberikan kemaslahatan yang besar kepada seluruh masyarakat di Indonesia. Selama ini, masyarakat memandang produk perbankan syariah hanya untuk yang beragama muslim. Sedangkan faktanya banyak masyarakat non muslim yang menjadi nasabah di bank syariah. Tujuan penelitian ini untuk menelaah dan mendeksripsikan keputusan memilih dari sisi internal dan eksternal masyarakat non muslim di kota Yogyakarta melalui faktor kebudayaan, sosial, pribadi dan psikologis. Penelitian ini menggunakan metodologi pendekatan kuantitatif deskriptif berdasarkan hasil kuesioner dan dikonfirmasi melalui hasil wawancara. Data diolah menggunakan analisis SEM yang berjenis Covarian Based Structural Equation Modeling (CBSEM) dengan bantuan software IBM SPSS Amos, 20. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara keseluruhan keputusan memilih dapat dipengaruhi oleh faktor kebudayaan, sosial dan psikologis. Pada pengujian dari setiap variabel ditemukan bahwa seluruh hipotesis dapat diterima kecuali faktor pribadi menunjukkan pengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan masyarakat non muslim menjadi nasabah bank syariah. Pada pengujian korelasi dari setiap variabel ditemukan bahwa korelasi yang paling kuat adalah antara kebudayaan dan sosial sebesar 0.642. Kata Kunci: Persepsi, Keputusan Konsumen. Faktor Budaya, Faktor Sosial, Faktor Pribadi dan Faktor Psikologis.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Dr. Darmawan, S.Pd., M.AB.
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Keputusan Konsumen. Faktor Budaya, Faktor Sosial, Faktor Pribadi dan Faktor Psikologis.
Subjects: Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah (S2)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 14 May 2020 10:48
Last Modified: 14 May 2020 10:49
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/37648

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum