MANAJEMEN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA DALAM MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN DI PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA

BHERTA RESTU PERMATASARI, NIM. 15490053 (2019) MANAJEMEN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA DALAM MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN DI PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (MANAJEMEN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA DALAM MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN DI PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA)
15490053_BAB-I_IV-ATAU-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (15MB) | Preview
[img] Text (MANAJEMEN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA DALAM MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN DI PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA)
15490053_BAB-II_SAMPAI_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (12MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi bahwa perpustakaan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta merupakan salah satu perpustakaan yang mengadakan pengembangan sumber daya manusia setiap tahunnya. Dengan adanya manajemen pengembangan sumber daya manusia akan meningkatkan profesionalitas serta kualitas kerja yang tinggi guna meningkatkan kinerja karyawan. Maka hal ini membuat peneliti tertarik untuk meneliti manajemen pengembangan sumber daya manusia di Perustakaan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana manajemen pengembangan sumber daya manusia dalam meningkatkan kinerja karyawan di Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif dengan metode pengumpulan data berupa wawancara, observasi dan dokumentasi. Pemeriksaan keabsahan data menggunakan triangulasi sumber dan triangulasi teknik. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, display data kemudian menarik kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, (1) Pengembangan sumber daya manusia yang dilakukan oleh Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yaitu mengikutsertakan karyawan untuk seminar, call for paper, pelatihan, study lanjut pendidikan formal atau non formal, penulisan karya ilmiah, workshop, atau kegiatan pengembangan karyawan yang lain. (2) Dalam mengembangkan karyawan akan berpengaruh dalam meningkatnya kinerja karyawan. Kinerja karyawan dapat diukur menggunakan indikator kinerja karyawan, yaitu jumlah pekerjaan, kualitas pekerjaan, ketepatan waktu, kehadiran dan kemampuan kerja sama. (3) Hambatan yang mempengaruhi pengembangan sumber daya manusia adalah usia, pelatih tidak mengetahui kondisi kerja, merasa tidak percaya diri, dan lain-lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Subiyantoro, M.Ag
Uncontrolled Keywords: manajemen, pengembangan sumber daya manusia, kinerja
Subjects: Manajemen
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam (S1)
Depositing User: Drs. Mochammad Tantowi, M.Si.
Date Deposited: 27 Jan 2020 08:56
Last Modified: 27 Jan 2020 08:56
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/37746

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum