BIMBINGAN KETERAMPILAN KERJA UNTUK MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN ANAK BINAAN SOSIAL DI BALAI PERLINDUNGAN DAN REHABILITASI SOSIAL REMAJA DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Siti Rohmah Azzahroh, NIM.15220037 (2019) BIMBINGAN KETERAMPILAN KERJA UNTUK MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN ANAK BINAAN SOSIAL DI BALAI PERLINDUNGAN DAN REHABILITASI SOSIAL REMAJA DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (BIMBINGAN KETERAMPILAN KERJA UNTUK MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN ANAK BINAAN SOSIAL DI BALAI PERLINDUNGAN DAN REHABILITASI SOSIAL REMAJA DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA)
15220037_BAB-I_IV_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (9MB) | Preview
[img] Text (BIMBINGAN KETERAMPILAN KERJA UNTUK MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN ANAK BINAAN SOSIAL DI BALAI PERLINDUNGAN DAN REHABILITASI SOSIAL REMAJA DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA)
15220037_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

SITI ROHMAH AZZAHROH (15220037), Bimbingan Keterampilan Kerja untuk Meningkatkan Kesejahteraan Anak Binaan Sosial di Balai Perlindungan dan Rehabilitasi Sosial Remaja Yogyakarta. Skripsi. Yogyakarta: Fakultas Dakwah dan Komunikasi. Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta. 2019. Balai Perlindungan dan Rehabilitasi Sosial Remaja Yogyakarta adalah Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dinas Sosial Daerah Istimewa Yogyakarta, mempunyai tugas sebagai pelaksana teknis dalam pelayanan perlindungan sosial, rehabilitasi sosial, advokasi, reunifikasi, dan rujukan bagi anak bermasalah sosial dan anak yang berhadapan dengan hukum untuk meningkatkan presentase warga binaan yang mampu hidup normatif dalam pengasuhan keluarga. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan menggunakan cara wawancara, obervasi dan dokumentasi. Subjek dalam penelitian yaitu 3 anak binaan sosial, 3 instruktur bimbingan keterampilan kerja, Kepala Seksi Perlindungan dan Rehabilitasi Sosial dan Pekerja Sosial di Balai Perlindungan dan Rehabilitasi Sosial Remaja Yogyakarta. Tujuan dari penelitian ini adalah dapat mengetahui tahap-tahap bimbingan keterampilan kerja untuk meningkatkan kesejahteraan anak binaan sosial di Balai Perlindungan dan Rehabilitasi Sosial Remaja Yogyakarta. Hasil analisis data menunjukkan bahwa pelaksanaan bimbingan keterampilan kerja melalui 4 tahap yakni: tahap perencanaan dengan melakukan assessment oleh peksos, tahap penyusunan program, tahap pelaksanaan program dan tahap evaluasi. Kata Kunci: Bimbingan Keterampilan Kerja, Meningkatkan Kesejahteraan Anak Binaan Sosial

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. H. Muhsin Kalida, S.Ag., M.A.,
Uncontrolled Keywords: Bimbingan Keterampilan Kerja, Meningkatkan Kesejahteraan Anak Binaan Sosial
Subjects: Bimbingan Konseling
Kesejahteraan Masyarakat
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 09 Jul 2020 08:13
Last Modified: 09 Jul 2020 08:13
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/38071

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum