SISTEM PENGENDALIAN MANAJEMEN SELEKSI PETUGAS HAJI TINGKAT KABUPATEN DI KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN BANTUL TAHUN 2019

Muhammad Abdullah Akhyar, NIM. 14240016 (2019) SISTEM PENGENDALIAN MANAJEMEN SELEKSI PETUGAS HAJI TINGKAT KABUPATEN DI KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN BANTUL TAHUN 2019. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (SISTEM PENGENDALIAN MANAJEMEN SELEKSI PETUGAS HAJI TINGKAT KABUPATEN DI KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN BANTUL TAHUN 2019)
14240016_BAB-I_BAB-IV_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (SISTEM PENGENDALIAN MANAJEMEN SELEKSI PETUGAS HAJI TINGKAT KABUPATEN DI KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN BANTUL TAHUN 2019)
14240016_BAB-II_BAB-III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (488kB)

Abstract

Muhammad Abdullah Akhyar. 14240016, Sistem Pengendalian Manajemen Seleksi Petugas Haji Tingkat Kabupaten di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul Tahun 2019, skripsi, Program Studi Manajemen Dakwah, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta. Latar belakang masalah dalam penelitian ini adalah tidak berjalannya proses evaluasi dengan baik dalam kepanitiaan seleksi petugas haji tingkat kabupaten di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul, untuk melihat lebih jauh tentang masalah tersebut dibutuhkan penelitian ilmiah tentang sistem pengendalian manajemen yang mencakup proses, aktivitas inti dan faktor-faktor dalam sistem pengendalian manajemen. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis sistem pengendalian manajemen seleksi petugas haji pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul Tahun 2019. Hasil penelitian ini diharapkan dapat dipergunakan untuk perbaikan pada sistem pengendalian manajemen di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul selanjutnya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan mengambil subjek Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul, sedang yang menjadi objek penelitian ini ada sistem pengendalian manajemen. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik keabsahan data menggunakan triangulasi teknik dan triangulasi sumber. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sistem pengendalian manajemen seleksi petugas haji berjalan dengan baik, mulai dari perencanaan strategis, penyusunan anggaran, analisis laporan kinerja keuangan, mengukur kinerja, dan kompensasi manajemen. Sistem pengendalian manajemen yang diterapkan oleh panitia seleksi petugas haji bersifat administratif yang memiliki pengaruh positif berupa keteraturan juga pengaruh negatif berupa tidak maksimalnya evaluasi dan motivasi dalam kepanitiaan. Kata Kunci: Pengendalian Manajemen, Petugas Haji, Kementerian Agama.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dra. Hj. Mikhriani, MM.
Uncontrolled Keywords: Pengendalian Manajemen, Petugas Haji, Kementerian Agama.
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 13 Jul 2020 10:20
Last Modified: 13 Jul 2020 10:20
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/38092

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum