EVALUASI PROGRAM TAHFIZ QURAN DEWASA/UMUM PUTRA DI PONDOK PESANTREN TAHFIZHUL QUR’AN SAHABATQU DERESAN YOGYAKARTA TAHUN 2018/2019

Ahmad Fauzan, NIM. 15240044 (2019) EVALUASI PROGRAM TAHFIZ QURAN DEWASA/UMUM PUTRA DI PONDOK PESANTREN TAHFIZHUL QUR’AN SAHABATQU DERESAN YOGYAKARTA TAHUN 2018/2019. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (EVALUASI PROGRAM TAHFIZ QURAN DEWASA/UMUM PUTRA DI PONDOK PESANTREN TAHFIZHUL QUR’AN SAHABATQU DERESAN YOGYAKARTA TAHUN 2018/2019)
15240044_BAB-I_ATAU_IV_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (6MB) | Preview
[img] Text (EVALUASI PROGRAM TAHFIZ QURAN DEWASA/UMUM PUTRA DI PONDOK PESANTREN TAHFIZHUL QUR’AN SAHABATQU DERESAN YOGYAKARTA TAHUN 2018/2019)
15240044_BAB-II_SAMPAI_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Abstract

Ahmad Fauzan Evaluasi Program Tahfiz Dewasa/Umum Putra Di Pondok Pesantren Tahfizhul Qur’an SahabatQu Deresan Yogyakarta Tahun 2018/2019. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keterlaksanaan program tahfiz Quran dewasa/umum putra di Pondok Pesantren SahabatQu Deresan Yogyakarta Tahun 2018/2019 yang dinilai dari empat aspek yaitu: 1) Aspek konteks, 2) Aspek masukan, 3) Aspek proses, dan 4) Aspek produk. Penelitian ini di latar belakangi oleh pentingnya melakukan evaluasi pada program tahfiz dewasa, program tersebut dinilai masih terdapat kekurangan dan belum pernah dilakukan evaluasi secara mendetail, dengan hasil penelitian ini diharapkan bisa menjadi informasi yang akurat dan tepat, sehingga bisa dijadikan sebagai acuan perbaikan pada program. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif, dengan menggunakan model evaluasi konteks, masukan, proses, dan produk. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik penentuan validitas dan keabsahan data dengan cara triangulasi sumber. Adapun subjek dalam penelitian ini adalah, Direktur Utama, Direktur Ketahfizan, santri, Pengajar, dan Kordinator program tahfiz Quran dewasa/umum putra Pondok Pesantren Tahfizhul Qur’an Sahabatqu Deresan Yogyakarta tahun 2018/2019. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari keseluruhan aspek yang dievaluasi yaitu evaluasi konteks, evaluasi masukan, evaluasi proses, dan evaluasi produk, menunjukkan bahwa pelaksanaan program tahfiz Quran dewasa/umum putra sudah berjalan dengan baik. Kata kunci: Evaluasi Program, Tahfizhul Quran, Model CIPP

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. H. Andy Dermawan
Uncontrolled Keywords: Evaluasi Program, Tahfizhul Quran, Model CIPP
Subjects: Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 13 Jul 2020 10:21
Last Modified: 13 Jul 2020 10:21
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/38094

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum