UPAYA PENINGKATAN EKONOMI MASYARAKAT MELALUI KELOMPOK TERNAK SAPI SIDO MULYO DI DESA SUKOHARJO, NGAGLIK, SLEMAN, YOGYAKARTA

Andri Anton, NIM. 12230040 (2019) UPAYA PENINGKATAN EKONOMI MASYARAKAT MELALUI KELOMPOK TERNAK SAPI SIDO MULYO DI DESA SUKOHARJO, NGAGLIK, SLEMAN, YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (UPAYA PENINGKATAN EKONOMI MASYARAKAT MELALUI KELOMPOK TERNAK SAPI SIDO MULYO DI DESA SUKOHARJO, NGAGLIK, SLEMAN, YOGYAKARTA)
12230040 BAB I_BAB IV_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (9MB) | Preview
[img] Text (UPAYA PENINGKATAN EKONOMI MASYARAKAT MELALUI KELOMPOK TERNAK SAPI SIDO MULYO DI DESA SUKOHARJO, NGAGLIK, SLEMAN, YOGYAKARTA)
12230040 BAB II_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (9MB)

Abstract

Upaya peningkatan ekonomi melalui ternak sapi Sido Mulyo di Desa Karanglo, Ngaglik, Sleman Yogyakarta, Skripsi, Yogakarta: Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, dilatar belakangi dengan semakin meningkatnya kebutuhan ekonomi di masyarakat kususnya di daerah Yogyakarta. Penelitin ini bertujuan untuk menjelaskan bagaimana upaya yang dilakukan oleh kelompok ternak dalam meningkatkan ekonomi dan mendiskripsikan dampak pengaruh ternak terhadap peningkatan pendapatan di masyarakat. Metode yang dilakukan peneliti ini adalah deskriptif kualitatif, yaitu gambaran dan menguraikan data secara sistimaik. Untuk membantu pengumpulan data, maka peneliti menggunakan beberapa metode diantaranya metode observasi, metode wawancara, dan metode dokumentasi. Alat analisis data pada penelitian ini adalah analisa data deskriptif kualitatif yaitu penyajian data dalam bentuk tulisan dan menerangkan apa adanya sesuai dengan data yang diperoleh dari hasil penelitian. Hasil dari penelitian yang telah dilakukan peneliti adalah 1 bagimana peran yang dilakukan kelompok ternak sapi Sido mulyodalm meningkatkan pendapatan ekonomi adalah membentuk kelompok ternak sapi, permodalan ternak sapi, mencari lahan untuk kandang ternak sapi, meningkatkan kualitas ternak sapi, pembibitan ternak sapi, penggemukan ternak sapi, dan mengelola kotoran ternak sapi, mengadakan pertemuan rutin, memasarkan hasil ternak sapi dan memenuhi fasilitas ternak sapi. Peternakan ini didukung dan dibantu oleh pemerindah daerah sleman. 2 hasil dari dampak adanya ternak sapi Sido Mulyo, warga merasa lebih sehat, menjadikan desa lebih bersih, sebagi tenaga kerja, dan memenuhi kebutuhan pendidikan. Pengalaman ternak merupakan kepuasan tersendiri untuk menjalankan peternakan. Kata kunci : Peningkatan Ekonomi, Kelompok Ternak Sido Mulyo.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dra. Siti Syamsiyatun, M.A,Ph.D
Uncontrolled Keywords: Peningkatan Ekonomi, Kelompok Ternak Sido Mulyo.
Subjects: Ekonomi Masyarakat
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 16 Jul 2020 11:28
Last Modified: 16 Jul 2020 11:28
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/38151

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum