FUNGSI KOMUNIKASI KELOMPOK DALAM EKSISTENSI DESA WISATA (Studi Deskriptif Kualitatif pada Desa Wisata Kaki Langit Mangunan)

NURI AFLAKHA WAROHMAH, NIM. 15730115 (2019) FUNGSI KOMUNIKASI KELOMPOK DALAM EKSISTENSI DESA WISATA (Studi Deskriptif Kualitatif pada Desa Wisata Kaki Langit Mangunan). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (FUNGSI KOMUNIKASI KELOMPOK DALAM EKSISTENSI DESA WISATA (Studi Deskriptif Kualitatif pada Desa Wisata Kaki Langit Mangunan))
15730115_BAB-I_IV_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (FUNGSI KOMUNIKASI KELOMPOK DALAM EKSISTENSI DESA WISATA (Studi Deskriptif Kualitatif pada Desa Wisata Kaki Langit Mangunan))
15730115_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Fungsi Komuniksi Kelompok dalam Eksistensi Desa Wisata (studi kualitatatif pada desa wisata kaki langit). Penelitian ini bertujuan untuk meneliti fungsi komunikasi di dalam Desa Wisata Kaki Langit. Fungsi yang yang digambarkan berupa, fungsi hubungan sosial fungsi pendidikan, fungsi persuasi, fungsi problem solving dan fungsi terapi. Metode digunakan adalah pendekatan kualitatif, dan mengumpulkan data dengan cara wawancara mendalam, observasi serta dokumentasi. Subjek penelitian merujuk pada masalah yang diteliti yaitu pengelola desa wisata kaki langit. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa pengelola Desa Wisata Kaki Langit memiliki cara tersendiri untuk mempertahankan eksistensi ditengah keberadaan desa wisata lainnya. Cara yang digunakan adalah dengan fungsi komunikasi kelompok, dintaranya dengan menjaga hubungan sosial, pendidikan, persuasi, problem solving dan terapi. Dalam fungsi tersebut diantaranya dalam mempertahankan eksistensinya adalah, mengadakan pertemuan rutin, berbagai pengetahuan kepada generasi muda, mengajak masyarakat untuk berpartispasi. Menyelesaikan masalah dengan bermusyawarah, dan merubah pola pikir msayarakat untuk maju kedepan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Rika Lusri Virga, S.Ip.,M.A
Uncontrolled Keywords: Pengelola desa wisata, Fungsi komunikasi kelompok, Eksistensi
Subjects: Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: H. Zaenal Arifin, S.Sos.I., S.IPI.
Date Deposited: 12 Feb 2020 13:54
Last Modified: 12 Feb 2020 13:54
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/38222

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum