HUBUNGAN ANTARA KONSEP DIRI DAN FANATISME REMAJA DENGAN KONFORMITAS SEBAGAI MEDIATOR PADA PENGGEMAR K-POP KOMUNITAS JOGJA K-POPER MEDIA DI YOGYAKARTA

Kunti Dzatilfauz, NIM.15710089 (2019) HUBUNGAN ANTARA KONSEP DIRI DAN FANATISME REMAJA DENGAN KONFORMITAS SEBAGAI MEDIATOR PADA PENGGEMAR K-POP KOMUNITAS JOGJA K-POPER MEDIA DI YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (HUBUNGAN ANTARA KONSEP DIRI DAN FANATISME REMAJA DENGAN KONFORMITAS SEBAGAI MEDIATOR PADA PENGGEMAR K-POP KOMUNITAS JOGJA K-POPER MEDIA DI YOGYAKARTA)
.15710089_Kunti Dzatilfauz_BAB I_ V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (8MB) | Preview
[img] Text (HUBUNGAN ANTARA KONSEP DIRI DAN FANATISME REMAJA DENGAN KONFORMITAS SEBAGAI MEDIATOR PADA PENGGEMAR K-POP KOMUNITAS JOGJA K-POPER MEDIA DI YOGYAKARTA)
.15710089_Kunti Dzatilfauz_BAB II,III, IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

antara konsep diri dan fanatisme remaja penggemar K-Pop dengan konformitas sebagai variabel mediator. Subjek dalam penelitian ini adalah para remaja komunitas Jogja K-Popers Media berumur 15-22 tahun yang berjumlah 156 subjek. Penarikan sampel menggunakan teknik accidental sampling dan teknik analisis data menggunakan analisis jalur (path analysis). Alat ukur yang digunakan menggunakan skala Likert yang disusun oleh peneliti sendiri dengan menggunakan teori dasar, skala terdiri dari: skala fanatisme menggunakan teori Goddard, skala konformitas menggunakan teori Baron (2008) dan skala konsep diri menggunakan teori Hurlock (2010). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan negatif antara konsep diri dan fanatisme dengan konformitas sebagai mediator yang signifikan. Artinya semakin rendah konsep diri individu maka semakin tinggi konformitas individu dan semakin tinggi fanatisme individu, sebaliknya semakin tinggi konsep diri individu maka semakin rendah konformitas dan fanatisme individu. Selain itu, berdasarkan hasil perhitungan bahwa nilai koefisien mediasi sebesar -0,163, artinya konformitas terdapat pengaruh mediasi yang signifikan antara konsep diri dan fanatisme. Kata kunci : Fanatisme, Konformitas, Konsep Diri.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Sara Palila, S.Psi., M.A., Psi
Uncontrolled Keywords: Fanatisme, Konformitas, Konsep Diri
Subjects: Remaja
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Psikologi (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 04 Aug 2020 09:00
Last Modified: 04 Aug 2020 09:01
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/38251

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum