PERAN KECERDASAN SPIRITUAL DAN PERBANDINGAN SOSIAL TERHADAP KECEMASAN KARIR PADA MAHASISWA TINGKAT AKHIR FAKULTAS USHULUDDIN DAN PEMIKIRAN ISLAM UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA

Yusuf Hamdani, NIM 15710102 (2019) PERAN KECERDASAN SPIRITUAL DAN PERBANDINGAN SOSIAL TERHADAP KECEMASAN KARIR PADA MAHASISWA TINGKAT AKHIR FAKULTAS USHULUDDIN DAN PEMIKIRAN ISLAM UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (PERAN KECERDASAN SPIRITUAL DAN PERBANDINGAN SOSIAL TERHADAP KECEMASAN KARIR PADA MAHASISWA TINGKAT AKHIR FAKULTAS USHULUDDIN DAN PEMIKIRAN ISLAM UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA)
15710102_BAB-I_V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PERAN KECERDASAN SPIRITUAL DAN PERBANDINGAN SOSIAL TERHADAP KECEMASAN KARIR PADA MAHASISWA TINGKAT AKHIR FAKULTAS USHULUDDIN DAN PEMIKIRAN ISLAM UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA)
15710102_BAB-II _sampai_SEBELUM_BAB_TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui peran kecerdasan spriritualitas dan perbandingan sosial terhadap kecemasan karir pada mahasiswa tingkat akhir Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Metode yang digunakan penelitian ini adalah kuantitatif, dengan alat pengambilan data berupa skala kecemasan karir, skala kecerdasan spiritualitas, dan skala perbandingan sosial. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa tingkat akhir Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam dengan total jumlah mahasiswa tingkat akhir sebanyak 157 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Quota sampling dengan menentukan 80 jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil dari analisis data menunjukan tidak terdapat hubungan antara kecerdasan spiritualitas dan perbandingan sosial secara bersama-sama dengan kecemasan karir. Hasil ini menunjukan bahwa hipotesis mayor dalam penelitian ini ditolak. Kemudian untuk hasil analisis regresi secara parsial menunjukan hasil adanya hubungan antara kecerdasan spiritualitas dengan kecemasan karir hal ini menunjukan bahwa hipotesis minor yang pertama dalam penelitian ini diterima. Kemudian hasil penelitian regresi secara parsial antara perbandingan sosial dengan kecemasan karir didapatkan hasil bahwa tidak terdapat hubungan antara perbandingan sosial dengan kecemasan karir, hal ini menunjukan bahwa hipotesis minor yang kedua dalam penelitian ini ditolak. Kata Kunci: Kecemasan Karir, Kecerdasan Spiritualitas, Perbandingan Sosial.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Lisnawati, S.Psi., M.Psi
Uncontrolled Keywords: Kecemasan Karir, Kecerdasan Spiritualitas, Perbandingan Sosial.
Subjects: AGAMA - PERBANDINGAN - PENDIDIKAN
Psikologi > Psikologi Agama
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Psikologi (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 07 Aug 2020 13:33
Last Modified: 07 Aug 2020 13:33
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/38252

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum