PERMAINAN EDUKATIF BAHASA ARAB DALAM BUKU “PERMAINAN EDUKATIF PENDUKUNG PEMBELAJARAN BAHASA ARAB (2)” ANALISIS PERSPEKTIF TEORI KONSTRUKTIVISME

Nur Fitriana Husni Bahalwan, NIM. 12420063 (2019) PERMAINAN EDUKATIF BAHASA ARAB DALAM BUKU “PERMAINAN EDUKATIF PENDUKUNG PEMBELAJARAN BAHASA ARAB (2)” ANALISIS PERSPEKTIF TEORI KONSTRUKTIVISME. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PERMAINAN EDUKATIF BAHASA ARAB DALAM BUKU “PERMAINAN EDUKATIF PENDUKUNG PEMBELAJARAN BAHASA ARAB (2)” ANALISIS PERSPEKTIF TEORI KONSTRUKTIVISME)
12420063_BAB I_BAB_TERAKHIR_DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (PERMAINAN EDUKATIF BAHASA ARAB DALAM BUKU “PERMAINAN EDUKATIF PENDUKUNG PEMBELAJARAN BAHASA ARAB (2)” ANALISIS PERSPEKTIF TEORI KONSTRUKTIVISME)
12420063_BAB II_S.D._SEBELUM_BAB_TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (26MB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah bahasa Arab masih dianggap sebagai pelajaran yang sulit karena pembelajarannya monoton, metode yang digunakan kurang menarik bagi siswa sehingga kurang memotivasi siswa untuk mengkonstruksi pengetahuannya. Penelitian ini merupakan jenis penelitian Kepustakaan yang data primernya diambil dari buku “Permainan Edukatif Pendukung Pembelajaran Bahasa Arab (2)” dengan menggunakan analisis perspektif konstruktivisme. Hasil penelitian ini adalah Klasifikasi permainan edukatif bahasa Arab dalam buku “Permainan Edukatif Pendukung Pembelajaran Bahasa Arab (2)” berdasarkan kemahiran berbahasa ada 2 macam, yaitu : (a) kemahiran/ketrampilan membaca ada 26 permainan, (b) kemahiran/ketrampilan menyimak ada 17 permainan, Sementara ragam permainan lain tidak termasuk kedalam kemahiran berbahasa Arab, yaitu gramatika dan sastra. Aktivitas belajar peserta didik dalam buku “Permainan Edukatif Pendukung Pembelajaran Bahasa Arab (2)” diantaranya visual activities, oral activities, listening activities, writing activities, drawing activities, motor activities, mental activities, emotional activities.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. R. Umi Baroroh S.Ag, M.Ag
Uncontrolled Keywords: permainan edukatif, analisis perspektif konstruktivisme, bahasa Arab.
Subjects: Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Drs. Mochammad Tantowi, M.Si.
Date Deposited: 14 Feb 2020 14:25
Last Modified: 14 Feb 2020 14:25
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/38275

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum