RANCANG BANGUN FLUORESCENCE IMAGING SYSTEM BERBASIS HIGH POWER RGB-LED DAN KAMERA DIGITAL UNTUK MENDUKUNG AUTENTIFIKASI KEHALALAN PANGAN

Atika Apriani, NIM 15620009 (2019) RANCANG BANGUN FLUORESCENCE IMAGING SYSTEM BERBASIS HIGH POWER RGB-LED DAN KAMERA DIGITAL UNTUK MENDUKUNG AUTENTIFIKASI KEHALALAN PANGAN. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (RANCANG BANGUN FLUORESCENCE IMAGING SYSTEM BERBASIS HIGH POWER RGB-LED DAN KAMERA DIGITAL UNTUK MENDUKUNG AUTENTIFIKASI KEHALALAN PANGAN)
15620009_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (RANCANG BANGUN FLUORESCENCE IMAGING SYSTEM BERBASIS HIGH POWER RGB-LED DAN KAMERA DIGITAL UNTUK MENDUKUNG AUTENTIFIKASI KEHALALAN PANGAN)
15620009_BAB II S.D_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masih minimnya sistem analisis kehalalan pangan yang efisien. Salah satu sistem yang memungkinkan untuk dikembangkan adalah fluorescence imaging system berbasis high power RGB-LED dan kamera digital. Penelitian ini bertujuan untuk merancang dan membuat fluorescence imaging system berbasis high power RGB-LED dan kamera digital, serta mengkarakterisasi kamera yang digunakan. Penelitian ini dilakukan dalam tiga tahap yaitu perancangan sistem, karakterisasi kamera, dan pembuatan sistem. Rancangan sistem dibuat menggunakan software Solidworks. Karakterisasi kamera digital dilakukan melalui pengambilan data dengan variasi jarak 3 cm sampai dengan 15 cm, selanjutnya data yang diperoleh diolah dengan menggunakan software MATLAB R2013a untuk memperoleh nilai panjang fokus dan distorsi radial serta distorsi tangensial. Adapun pembuatan sistem dilakukan melalui tahapan pembuatan hardware. Hasilnya adalah telah berhasil dirancang dan dibuat fluorescence imaging system berbasis high power RGB-LED dan kamera digital menggunakan high power RGB-LED, switching power supply, USB kamera, bracket LED, dan tempat sampel. USB kamera yang digunakan memiliki karakteristik panjang fokus serta distorsi radial dan distorsi tangensial tertentu untuk tiap jarak. Kata Kunci: Fluorescence imaging system, High power RGB-LED, Panjang fokus, Distorsi radial, Distorsi tangensial.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Frida Agung Rakhmadi, S.Si., M.Sc
Uncontrolled Keywords: Fluorescence imaging system, High power RGB-LED, Panjang fokus, Distorsi radial, Distorsi tangensial.
Subjects: Fisika
Ketahanan Pangan
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Fisika (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 19 Aug 2020 13:25
Last Modified: 19 Aug 2020 13:25
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/38285

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum