PERBANDINGAN METODE REGRESI LOGISTIK BINER DAN METODE CHAID (CHI-SQUARE AUTOMATIC INTERACTION DETECTION) (Studi Kasus: Faktor-faktor yang Mempengaruhi Layanan Puskesmas Panggilan di Daerah Istimewa Yogyakarta)

WILDA ARI SETYORINI, NIM. 15610035 (0019) PERBANDINGAN METODE REGRESI LOGISTIK BINER DAN METODE CHAID (CHI-SQUARE AUTOMATIC INTERACTION DETECTION) (Studi Kasus: Faktor-faktor yang Mempengaruhi Layanan Puskesmas Panggilan di Daerah Istimewa Yogyakarta). Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (PERBANDINGAN METODE REGRESI LOGISTIK BINER DAN METODE CHAID (CHI-SQUARE AUTOMATIC INTERACTION DETECTION) (Studi Kasus: Faktor-faktor yang Mempengaruhi Layanan Puskesmas Panggilan di Daerah Istimewa Yogyakarta))
15610035_BAB-I_BAB-VI_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (PERBANDINGAN METODE REGRESI LOGISTIK BINER DAN METODE CHAID (CHI-SQUARE AUTOMATIC INTERACTION DETECTION) (Studi Kasus: Faktor-faktor yang Mempengaruhi Layanan Puskesmas Panggilan di Daerah Istimewa Yogyakarta))
15610035_BAB-II_SAMPAI_BAB-V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (8MB)

Abstract

Regresi logistik merupakan pendekatan pemodelan matematika yang dapat digunakan untuk mendeskripsikan hubungan beberapa variabel independen dengan variabel dependen dikotomi. Metode CHAID (Chi-square Automatic Interaction Detection) merupakan salah satu tipe dari decision tree yang menggunakan kriteria chi-square dalam pengoperasiannya. Penelitian ini menerapkan metode regresi logistik dan metode CHAID dalam kasus pelayanan puskesmas panggilan. Ketersediaan layanan panggilan tersebut ditunjang oleh beberapa faktor. Faktor-faktor yang menunjang suatu puskesmas menyediakan fasilitas puskesmas panggilan adalah jumlah tenaga kesehatan, ketersediaan fasilitas ambulans, ketersediaan fasilitas puskesmas keliling roda 2, ketersediaan fasilitas puskesmas keliling roda 4 dan jumlah puskesmas pembantu. Berdasarkan hasil analisis dengan menggunakan metode regresi, faktor yang mendukung ketersediaan layanan puskesmas panggilan adalah jumlah tenaga kesehatan dan ketersediaan fasilitas puskesmas keliling roda 4. Sedangkan hasil analisis menggunakan metode CHAID, faktor yang mendukung adalah jumlah tenaga kesehatan, ketersediaan fasilitas ambulans, ketersediaan fasilitas puskesmas keliling roda 4 dan ketersediaan fasilitas puskesmas keliling roda 2. Variabel yang sangat mempengaruhi suatu puskesmas dapat menerima layanan puskesmas panggilan adalah variabel jumlah tenaga kesehatan dan variabel ketersediaan fasilitas puskesmas keliling roda 4.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Epha Diana Supandi, S.Si., M.Sc,
Uncontrolled Keywords: Regresi Logistik, CHAID, Puskesmas.
Subjects: Matematika
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Matematika (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 02 Sep 2020 13:09
Last Modified: 02 Sep 2020 13:09
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/38318

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum