PENGARUH MODEL COOPERATIF LEARNING TIPE TSTS (Two Stay Two Stray) TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR BIOLOGI SISWA KELAS XI SMA N 1 SEWON

Yayas Ayu Safitri, NIM. 15680017 (0019) PENGARUH MODEL COOPERATIF LEARNING TIPE TSTS (Two Stay Two Stray) TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR BIOLOGI SISWA KELAS XI SMA N 1 SEWON. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (PENGARUH MODEL COOPERATIF LEARNING TIPE TSTS (Two Stay Two Stray) TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR BIOLOGI SISWA KELAS XI SMA N 1 SEWON)
15680017_BAB-1_V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (9MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH MODEL COOPERATIF LEARNING TIPE TSTS (Two Stay Two Stray) TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR BIOLOGI SISWA KELAS XI SMA N 1 SEWON)
15680017_BAB-II_Sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan: 1) mengetahui pengaruh model cooperatif learning tipe TSTS (two stay two stray) terhadap motivasi belajar siswa kelas XI SMA N 1 Sewon pada materi pokok jaringan hewan. 2) mengetahui pengaruh model cooperatif learning tipe TSTS (two stay two stray) terhadap hasil belajar siswa kelas XI SMA N 1 Sewon pada materi pokok jaringan hewan. Penelitian ini termasuk jenis penelitian quasi experiment dengan desain non-equivalent kontrol grup design. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI MIPA SMA N 1 Sewon. Sampel penelitian ini adalah kelas XI MIPA 1 sebagai kelas eksperimen dan XI MIPA 2 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data motivasi menggunakan angket motivasi belajar siswa dan hasil belajar diukur menggunakan soal pre-test dan post-test. Analisis data yang digunakan adalah Mann-Whitney (U-test) untuk data motivasi belajar siswa dan data hasil belajar siswa pada. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa: 1) terdapat pengaruh model cooperatif learning tipe TSTS (two stay two stray) terhadap motivasi belajar siswa kelas XI SMA N 1 Sewon, hal ini dibuktikan dari hasil uji Mann-Whitney menujukan nilai Sig.(2 tailed) 0,032 >0,05. 2) terdapat pengaruh model cooperatif learning tipe TSTS (two stay two stray) terhadap hasil belajar siswa kelas XI SMA N 1 Sewon , hal ini dibuktikan dari hasil uji Mann-Whitney yang menunjukan nilai Sig.(2 Tailed) 0,000 >0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Annisa Firanti, S.Pd.Si., M.Pd.,
Uncontrolled Keywords: TSTS (Two Stay Two Stray), Motivasi belajar, Hasil belajar
Subjects: Biologi
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Pendidikan Biologi (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 02 Sep 2020 13:11
Last Modified: 02 Sep 2020 13:11
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/38328

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum