PERAN PEMBINA PRAMUKA PENGGALANG DALAM MENGEMBANGKAN KARAKTER KEPEMIMPINAN SISWA DI SD KLEGUNG 1 TEMPEL SLEMAN

Fina Idamatul Fitri, 15480064 (2019) PERAN PEMBINA PRAMUKA PENGGALANG DALAM MENGEMBANGKAN KARAKTER KEPEMIMPINAN SISWA DI SD KLEGUNG 1 TEMPEL SLEMAN. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (PERAN PEMBINA PRAMUKA PENGGALANG DALAM MENGEMBANGKAN KARAKTER KEPEMIMPINAN SISWA DI SD KLEGUNG 1 TEMPEL SLEMAN)
15480064_BAB-I_BAB-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (12MB) | Preview
[img] Text (PERAN PEMBINA PRAMUKA PENGGALANG DALAM MENGEMBANGKAN KARAKTER KEPEMIMPINAN SISWA DI SD KLEGUNG 1 TEMPEL SLEMAN)
15480064_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Abstract

ABSTRAK Fina Idamatul Fitri, “Peran Pembina Pramuka Penggalang dalam Mengembangkan Karakter Kepemimpinan Siswa di SD Negeri Klegung 1 Tempel Sleman”. Skripsi. Yogyakarta: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga, 2019. Permasalah yang dikaji dalam penelitian ini adalah: bagaimana peran pembina pramuka penggalang dalam mengembangkan karakter kepemimpinan siswa di SD Negeri Klegung 1 Tempel Sleman. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif. Pengumpulan data menggunakan metode observasi, metode wawancara, dan metode dokumentasi. Untuk mengecek keabsahan data dengan cara triangulasi sumber dan triangulasi teknik. Adapun analisis data menggunakan pengumpulan data, mereduksi data, penyajian data, dan verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan : Peran pembina pramuka dalam mengembangkan karakter kepemimpinan siswa. 1) Mengantar peserta didik untuk mencapai sebuah tujuan, hal ini berhubungan dengan kejujuran dan integritas yang tinggi, 2) Menyusun Progran Kerja, hal ini berhubungan dengan integritas siswa., 3) Memimpin dan membimbing, hal ini berhubungan dengan keinginan atau dorongan siswa, 4) Penyelenggara kegiatan, hal ini berhubungan dengan keberanian siswa, 5) Penggerak dan pengelola organisasi kepramukaan, hal ini berhubungan dengan kecerdasaan siswa., 6) Memimpin dan memotivasi semua orang yang berada dalam suatu organisasi kepramukaan, hal ini berhubungan dengan rasa percaya diri siswa yang tinggi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Sigit Prasetyo, M.Pd.Si.,
Uncontrolled Keywords: Peran Pembina Pramuka, Karakter Kepemimpinan
Subjects: Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 02 Oct 2020 08:53
Last Modified: 02 Oct 2020 08:53
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/38543

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum