UPAYA JURU PARKIR TIDAK RESMI DALAM MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN KELUARGA DI JALAN ROTOWIJAYAN, KADIPATEN, KERATON, YOGYAKARTA

Nur Fajarini Rifdah, NIM 14250011 (2020) UPAYA JURU PARKIR TIDAK RESMI DALAM MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN KELUARGA DI JALAN ROTOWIJAYAN, KADIPATEN, KERATON, YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (UPAYA JURU PARKIR TIDAK RESMI DALAM MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN KELUARGA DI JALAN ROTOWIJAYAN, KADIPATEN, KERATON, YOGYAKARTA)
14250011_NUR FAJARINI RIFDAH_BAB I DAN VI, PENUTUP.pdf - Published Version

Download (853kB) | Preview
[img] Text (UPAYA JURU PARKIR TIDAK RESMI DALAM MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN KELUARGA DI JALAN ROTOWIJAYAN, KADIPATEN, KERATON, YOGYAKARTA)
14250011_NUR FAJARINI RIFDAH_BAB II DAN BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (607kB)

Abstract

Nur Fajarini Rifdah, Upaya Juru Parkir Tidak Resmi dalam Meningkatkan Kesejahteraan Keluarga di Jalan Rotowijayan, Kadipaten, Keraton, Yogyakarta, Skripsi Yogyakarta: Prodi Ilmu Kesejahteraan Sosial, Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Salah satu topik permasalahan di Indonesia yaitu pengangguran dan ketika andil pemerintah masih kurang, kehadiran sektor informal milik swasta ataupun mandiri mampu berperan sebagai penampung dan peluang bagi para pencari kerja. Salah satunya di Yogyakarta, menurut BPS presentase pekerja sektor informal sebanyak 55,68%, salah satunya tukang parkir atau selanjutnya disebut juru parkir. Juru parkir kemudian digolongkan kembali menjadi dua, yaitu resmi dan tak resmi. Akibatnya bagi juru parkir tidak resmi mengalami kerugian berupa ketidakmenentuan jumlah pendapatan yang mengakibatkan ketidaksejahteraan keluarga. Hal tersebut menjadikan perlunya upaya untuk dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga. Metode penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif. Teknik penarikan informan menggunakan purposive berdasarkan kriteria. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Seluruh data dilihat validitasnya menggunakan teknik triangulasisumber dan data, serta dianalisis melalui proses reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan ada beberapa upaya yang dilakukan juru parkir tidak resmi dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga, yaitu: melakukan peningkatan kebutuhan hidup, diversifikasi pekerjaan, menggunakan tenaga dan sumber lain dalam keluarga, serta memanfaatkan sosial.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. Suisyanto, Mpd
Uncontrolled Keywords: Upaya, Peningkatan, Kesejahteraan Keluarga Juru Parkir, Tidak Resmi.
Subjects: Kesejahteraan Sosial
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Kesejahteraan Sosial (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 06 Apr 2020 06:30
Last Modified: 06 Apr 2020 06:30
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/38856

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum