SISTEM PENGENDALIAN MANAJEMEN PELAYANAN ADMINISTRATIF JEMAAH HAJI OLEH SEKSI PENYELENGGARAAN HAJI DAN UMRAH KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN SLEMAN TAHUN 2019

Fina Marzuqoh, NIM 16240047 (2020) SISTEM PENGENDALIAN MANAJEMEN PELAYANAN ADMINISTRATIF JEMAAH HAJI OLEH SEKSI PENYELENGGARAAN HAJI DAN UMRAH KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN SLEMAN TAHUN 2019. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (SISTEM PENGENDALIAN MANAJEMEN PELAYANAN ADMINISTRATIF JEMAAH HAJI OLEH SEKSI PENYELENGGARAAN HAJI DAN UMRAH KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN SLEMAN TAHUN 2019)
16240047_BAB-I_BAB-IV_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (SISTEM PENGENDALIAN MANAJEMEN PELAYANAN ADMINISTRATIF JEMAAH HAJI OLEH SEKSI PENYELENGGARAAN HAJI DAN UMRAH KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN SLEMAN TAHUN 2019)
16240047_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya kesenjangan antara tujuan dan implementasi strategi pelayanan administratif jemaah haji di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman. Maka dari itu, dibutuhkan sistem pengendalian manajemen untuk memastikan tujuan organisasi tetap terkontrol. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana sistem pengendalian manajemen pelayanan administratif jemaah haji yang dilakukan oleh Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman Tahun 2019. Penelitian ini merupakan penelitian yang bersifat deskriptif kualitatif dengan metode penelitian menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik menguji keabsahan data menggunakan triangulasi sumber data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sistem pengendalian manajemem pelayanan administratif jemaah haji oleh Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman telah sesuai dengan teori sistem pengendalian manajemen sektor publik, yang digagas oleh David W. Young dan dikembangkan oleh Indra Bastian. Lingkungan pengendalian yang ada mampu berkolaborasi dengan baik, sehingga dapat menciptakan lingkungan pengendalian yang kondusif. Hal tersebut didukung dengan kecakapan pimpinan dalam mengemban tanggung jawab atas pengendalian manajemen. Proses pengendalian manajemen administratif jemaah haji berjalan secara terstruktur sesuai dengan kebijakan dari lembaga di atasnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Achmad Muhammad, M.Ag.
Uncontrolled Keywords: Pengendalian Manajemen, Pelayanan Administratif, Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 14 Apr 2020 09:03
Last Modified: 11 Mar 2022 16:12
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/38922

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum