PENGEMBANGAN MODUL PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS X AKUNTANSI DI SMK ISLAM AL IKHLAS 1 WATUKUMPUL PEMALANG

Mar’atus Solikhah, NIM. 1420410022 (2019) PENGEMBANGAN MODUL PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS X AKUNTANSI DI SMK ISLAM AL IKHLAS 1 WATUKUMPUL PEMALANG. Masters thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PENGEMBANGAN MODUL PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS X AKUNTANSI DI SMK ISLAM AL IKHLAS 1 WATUKUMPUL PEMALANG)
1420410022_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (11MB) | Preview
[img] Text (PENGEMBANGAN MODUL PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS X AKUNTANSI DI SMK ISLAM AL IKHLAS 1 WATUKUMPUL PEMALANG)
1420410022_BAB II_BAB III_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (12MB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah salah satu aspek untuk meningkatkan kualitas pendidikan Agama Islam adalah dengan tersedianya media pembelajaran yang berkualitas. Oleh karena itu, peneliti mengembangkan Modul Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Untuk SMK Kelas X. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Proses pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti di SMK Islam Al Ikhlas 1 Watukumpul, untuk mengetahui kualitas Modul Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti yang dikembangkan di SMK Islam Al Ikhlas 1 Watukumpul dan untuk mengetahui hasil belajar siswa setelah menggunakan Modul Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti yang dikembangkan di SMK Islam Al Ikhlas 1 Watukumpul. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Reseach and Development (R&D).Produk yang dikembangkan dalam penelitian ini berupa modul Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Untuk SMK kelas X. Untuk mengetahui Hasil Belajar siswa setelah menggunakan modul digunakan pendekatan kuasi eksperimen dengan desain nonrandomized control-group pretest-posttest design. Pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti di SMK Islam Al Ikhlas 1 Watukumpul sebagian sudah sesuai dengan Standar Pendidikan Nasional dan diadakan perbaikan secara kontinu. Kualitas Modul Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Untuk SMK Kelas X yang peneliti kembangkan memperoleh penilaian baik dari kualitasnya dengan keidealan 85%. Terdapat peningkatan prestasi belajar siswa yang signifikan setelah menggunakan modul dan terdapat perbedaan prestasi belajar yang signifikan antara kelas yang menggunakan modul dengan kelas yang tidak menggunakan modul.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Dr. Sukiman, S. Ag, M. Pd.
Uncontrolled Keywords: Modul, Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti, Reseach and Development (R&D), Hasil Belajar.
Subjects: Pendidikan Agama Islam
Divisions: Pascasarjana > Thesis > Pendidikan Islam > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Drs. Mochammad Tantowi, M.Si.
Date Deposited: 16 Apr 2020 10:13
Last Modified: 16 Apr 2020 10:13
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/38944

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum