PENGARUH CORE SELF EVALUATIONS (CSE) TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN (STUDI KASUS DI BPRS BANGUN DRAJAT WARGA YOGYAKARTA)

ADYANA DWI ANNISAA CHANIA, NIM. 16820105 (2020) PENGARUH CORE SELF EVALUATIONS (CSE) TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN (STUDI KASUS DI BPRS BANGUN DRAJAT WARGA YOGYAKARTA). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH CORE SELF EVALUATIONS (CSE) TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN (STUDI KASUS DI BPRS BANGUN DRAJAT WARGA YOGYAKARTA))
16820105_BAB I_&_BAB_TERAKHIR_DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH CORE SELF EVALUATIONS (CSE) TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN (STUDI KASUS DI BPRS BANGUN DRAJAT WARGA YOGYAKARTA))
16820105_BAB_II_S.D_BAB_SEBELUM_TERAKHIR-1.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (588kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Core Self Evaluations (CSE) terhadap kepuasan kerja karyawan BPRS Bangun Drajat Warga di Yogyakarta. Core Self Evaluations (CSE) merupakan model kepribadian yang terdiri dari empat sifat kepribadian yaitu self esteem, self efficacy, locus of control, dan emotional stability. Kepuasan kerja merupakan hal penting yang harus diperhatikan perusahaan, karena semakin karyawan merasakan kepuasan dalam bekerja maka akan semakin baik pula kualitas pekerjaan yang dihasilkan. Variabel independen dalam penelitian ini yaitu self esteem, self efficacy, locus of control, dan emotional stability. Sedangkan variabel dependen yaitu kepuasan kerja. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh karyawan BPRS Bangun Drajat Warga Yogyakarta dengan teknik pengambilan sampling menggunakan metode sampel jenuh. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu kuesioner dengan alat analisis data regresi linier berganda melalui IBM SPSS Statistic 20. Hasil pengujian menunjukkan bahwa variabel self esteem dan emotional stability berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan, sedangkan variabel self efficacy dan locus of control tidak berpengaruh terhadap kepuasan kerja karyawan di BPRS Bangun Drajat Warga Yogyakarta

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: FARID HIDAYAT, S.H.I., M.S.I.
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Kerja, Self Esteem, Self Efficacy, Locus of Control, Emotional Stability.
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 20 Apr 2020 10:11
Last Modified: 20 Apr 2020 10:11
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/38986

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum