PENGUATAN BRANDING LEMBAGA PENDIDIKAN ISLAM ANAK USIA DINI (Studi Kasus pada RA Mu’adz bin Jabal Daerah Istimewa Yogyakarta)

SUYADI, , (2020) PENGUATAN BRANDING LEMBAGA PENDIDIKAN ISLAM ANAK USIA DINI (Studi Kasus pada RA Mu’adz bin Jabal Daerah Istimewa Yogyakarta). Working Paper. Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
2.1-Penguatan Branding Sekolah.pdf - Published Version

Download (928kB) | Preview

Abstract

The purpose of this research is (1) described how the concept of marketing (marketing concept) the institution Islamic education early childhood unseeded in Yogyakarta, and (2) illustrated how Islamic education institutions early childhood unseeded in Yogyakarta do strategy positioning, differentiation, and branding in marketing school. Methods used in a qualitative methodology with the approach phenomenology, that is trying to describe the phenomenon of how the concept of marketing (marketing concept) the Islamic institution education early childhood creative in Yogyakarta in doing strategy positioning, differentiation, and branding in marketing school. Conclusion this research is that imagery and credibility an institution will hold for long if always realized, maintaining, and develop a range of right conditions of time to time. Their ability to take positioning, differentiation and branding perhaps is the power of accelerating. Keywords: Marketing concept, Early Childhood education Abstrak Tujuan penelitian ini adalah (1) Mendeskripsikan bagaimana konsep pemasaran (marketing concept) lembaga pendidikan Islam anak usia dini unggulan di Yogyakarta, dan (2) Mendeskripsikan bagaimana lembaga pendidikan Islam anak usia dini unggulan di Yogyakarta melakukan strategi positioning, diferensiasi, dan branding dalam pemasaran sekolah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini dilakukan dengan metode kualitatif dengan pendekatan fenomenologi, yaitu berusaha mendeskripsikan fenomena bagaimana konsep pemasaran (marketing concept) lembaga pendidikan Islam anak usia dini kreatif (unggulan) di Yogyakarta dalam melakukan strategi positioning, diferensiasi, dan branding dalam pemasaran sekolah. Kesimpulan penelitian ini adalah bahwa citra dan kredibilitas suatu lembaga akan bertahan lama jika selalu menyadari, memelihara dan mengembangkan berbagai kondisi baik dari waktu ke waktu. Kemampuan mereka mengambil positioning, diferensiasi, dan branding barangkali adalah kekuatan yang mampu mempengaruhi konsumen (masyarakat) menjadi pelanggan (pemakai jasa) yang loyal. Kata kunci: Marketing Concept, Pendidikan Anak Usia Dini

Item Type: Monograph (Working Paper)
Uncontrolled Keywords: Marketing Concept, Pendidikan Anak Usia Dini
Subjects: Pendidikan
Divisions: Dokumentasi
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 08 May 2020 17:12
Last Modified: 11 May 2020 12:36
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/39245

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum