KONSELING KELOMPOK DALAM MENINGKATKAN SELF MANAGEMENT BAGI KONSELI PENYALAHGUNAAN NARKOBA DI REHABILITASI KUNCI YOGYAKARTA

Mahida Zahra, NIM. 16220067 (2020) KONSELING KELOMPOK DALAM MENINGKATKAN SELF MANAGEMENT BAGI KONSELI PENYALAHGUNAAN NARKOBA DI REHABILITASI KUNCI YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (KONSELING KELOMPOK DALAM MENINGKATKAN SELF MANAGEMENT BAGI KONSELI PENYALAHGUNAAN NARKOBA DI REHABILITASI KUNCI YOGYAKARTA)
16220067_BAB-I_BAB-IV_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (8MB) | Preview
[img] Text (KONSELING KELOMPOK DALAM MENINGKATKAN SELF MANAGEMENT BAGI KONSELI PENYALAHGUNAAN NARKOBA DI REHABILITASI KUNCI YOGYAKARTA)
16220067_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh maraknya kasus penyalahgunaan narkoba sehingga muncul keprihatinan terkait kasus tersebut, yang ternyata sulit untuk ditangani mungkin tidak semua aspek dalam membantu mengurangi masalah tersebut kurang terbidik secara sempurna, maka malalui self management inilah menjadi alternatif salah satu solusi bagi penyalahgunaan narkoba yang masih menjalani masa pemulihan. Tujuan dari penelelitian ini yaitu untuk mengetahui dan mendeskripsikan mengenai keadaan self management para konseli penyalahgunaan narkoba serta tahapan konseling kelompok dalam meningkatkan self management konseli di Rehabilitasi Kunci Yogyakarta. Penelitian ini tergolong penelitian lapangan dengan subjek penelitian enam konseli penyalahgunaan narkoba yang memiliki self management yang rendah serta dua orang staf yang memberikan layanan konseling kelompok untuk meningkatkan self management. Pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Hasil penelitian dari tahapan konseling kelompok dalam meningkatkan self managament konseli penyalahgunaan narkoba di Rehabilitasi Kunci Yogyakart yang terdapat tiga tahapan yaitu tahapan awal, tahapan kegiatan dan tahapan akhir.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: A.Said Hasan Basri. S.Psi., M.Si.
Uncontrolled Keywords: Konseling Kelompok, Self Management, Konseli Penyalahgunaan Narkoba.
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Drs. Mochammad Tantowi, M.Si.
Date Deposited: 03 Jul 2020 09:32
Last Modified: 03 Jul 2020 09:32
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/39627

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum