EVALUASI PROGRAM BIMBINGAN MANASIK HAJI DI KELOMPOK BIMBINGAN IBADAH HAJI (KBIH) AN-NAWAWI PURWOREJO TAHUN 2019

A’innatul Muslikhah, NIM. 16240046 (2020) EVALUASI PROGRAM BIMBINGAN MANASIK HAJI DI KELOMPOK BIMBINGAN IBADAH HAJI (KBIH) AN-NAWAWI PURWOREJO TAHUN 2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (EVALUASI PROGRAM BIMBINGAN MANASIK HAJI DI KELOMPOK BIMBINGAN IBADAH HAJI (KBIH) AN-NAWAWI PURWOREJO TAHUN 2019)
16240046_BAB I_IV_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (6MB) | Preview
[img] Text (EVALUASI PROGRAM BIMBINGAN MANASIK HAJI DI KELOMPOK BIMBINGAN IBADAH HAJI (KBIH) AN-NAWAWI PURWOREJO TAHUN 2019)
16240046_BAB II_sampai_SEBELUM_BAB TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui evaluasi program pelaksanaan bimbingan manasik haji di Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) An-Nawawi Tahun 2019. Penelitian ini dilatar belakangi oleh masih ditemukannya sebagian jemaah yang belum memahami materi secara maksimal ketika mengikuti bimbingan manasik, sistem manajemen program yang harusnya lebih terorganisir dalam pelaksanaannya namun pada prakteknya masih kurang diperhatikan oleh pihak KBIH An-Nawawi, serta manajemen pemasaran yang masih dari mulut ke mulut saja, mengingat sekarang sudah berada di zaman era digital. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Tekhnik uji keabsahan data menggunakan triangulasi sumber dan triangulasi metode. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara keseluruhan, evaluasi program pelaksanaan bimbingan manasik haji di Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) An-Nawawi Tahun 2019 jika ditinjau dengan perspektif CIPP Evaluatin Model sudah baik. Dari ke empat aspek tersebut berjalan dengan baik dan terpenuhi. Hanya saja untuk sarana dan prasarana serta sumber daya yang tersedia, baik sumber daya manusia ataupun sumber daya uang untuk lebih dioptimalkan lagi dalam penggunaan dan pemanfaatannya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Achmad Muhammad, M.Ag
Uncontrolled Keywords: Evaluasi program, Bimbingan Manasik Haji, KBIH An-Nawawi Purworejo
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Drs. Mochammad Tantowi, M.Si.
Date Deposited: 14 Jul 2020 10:53
Last Modified: 14 Jul 2020 10:53
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/39702

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum