EFEKTIVITAS TINGKAT PENGGUNAAN BAHASA ISYARAT PADA PROGRAM BERITA SCTV LIPUTAN 6 SIANG TERHADAP TINGKAT KEPUASAN KOMUNIKASI TULI DI GERKATIN DPD DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

KURNIA KHOIRUL CANDRA, NIM. 16210056 (2020) EFEKTIVITAS TINGKAT PENGGUNAAN BAHASA ISYARAT PADA PROGRAM BERITA SCTV LIPUTAN 6 SIANG TERHADAP TINGKAT KEPUASAN KOMUNIKASI TULI DI GERKATIN DPD DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (EFEKTIVITAS TINGKAT PENGGUNAAN BAHASA ISYARAT PADA PROGRAM BERITA SCTV LIPUTAN 6 SIANG TERHADAP TINGKAT KEPUASAN KOMUNIKASI TULI DI GERKATIN DPD DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA)
16210056_BAB_I_BAB_TERAKHIR_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (EFEKTIVITAS TINGKAT PENGGUNAAN BAHASA ISYARAT PADA PROGRAM BERITA SCTV LIPUTAN 6 SIANG TERHADAP TINGKAT KEPUASAN KOMUNIKASI TULI DI GERKATIN DPD DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA)
16210056_BAB II_S.D._SEBELUM_BAB_TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui “Bagaimana hubungan ketertarikan dengan kepuasan penggunaan bahasa isyarat di program berita SCTV Liputan 6 Siang terhadap komunikasi Tuli Gerkatin DPD Daerah Istimewa Yogyakarta?”. Landasan teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teori Penggunaan dan Kepuasan atau Uses and Gratification dan Teori Efektivitas Media. Penelitian menggunakan dengan metode survei. Populasi dalam penelitian ini adalah Tuli Gerkatin DPD Daerah Istimewa Yogyakarta. Sampel pada penelitian ini adalah 26 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik Purposive Sampling. Jenis analisis yang digunakan adalah analisis inferensial dengan metode parametrik. Selain itu, juga menganalisis korelasi dengan Product Moment. Berdasarkan hasil data yang diperoleh, bahwa nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05 dengan nilai 0,734 sehingga menunjukkan adanya korelasi positif yang cukup kuat antara variabel X (variabel ketertarikan) dan variabel Y (variabel kepuasan). Dalam penelitian ini memiliki kesesuaian dengan Uses and Gratification of Theory atau Teori Penggunaan dan Kepuasan karena program SCTV dianggap memenuhi kebutuhan Tuli dalam mendapatkan informasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Musthofa, S.Ag., M.Si.
Uncontrolled Keywords: Penggunaan bahasa isyarat, Uses and Gratfication dan Efektivitas.
Subjects: Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User: Drs. Mochammad Tantowi, M.Si.
Date Deposited: 16 Jul 2020 09:40
Last Modified: 16 Jul 2020 09:40
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/39725

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum