Riyadatu Najib al-Kilani Limuqawamati Haimanati al-Mazahib al-Adabiyyah al-Garbiyyah fi al-Adab al-'Arabi al-Hadis (Dirasah Tahliliyyah fi al-Adab al-Muqaran)

TASNIMAH, Tatik Mariyatut, - (2019) Riyadatu Najib al-Kilani Limuqawamati Haimanati al-Mazahib al-Adabiyyah al-Garbiyyah fi al-Adab al-'Arabi al-Hadis (Dirasah Tahliliyyah fi al-Adab al-Muqaran). In: PROCEEDINGS Adab-International Conference on Information and Cultural Sciences“Cultural Literacy and Islamin the Post-Truth Society. Faculty of Adab and Cultural Sciences UIN Sunan KalijagaYogyakarta, Yogyakarta, pp. 188-198. ISBN ISSN : 2715-0550

[img]
Preview
Text (Riyadatu Najib al-Kilani Limuqawamati Haimanati al-Mazahib al-Adabiyyah al-Garbiyyah fi al-Adab al-'Arabi al-Hadis (Dirasah Tahliliyyah fi al-Adab al-Muqaran))
Riyadatu Najib al-Kilani Limuqawamati Haimanati al-Mazahib al-Adabiyyah alGarbiyyah fi al-Adab al-'Arabi al-Hadis (Dirasah Tahliliyyah fi al-Adab al-Muqaran).pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Riyadatu Najib al-Kilani Limuqawamati Haimanati al-Mazahib al-Adabiyyah al-Garbiyyah fi al-Adab al-'Arabi al-Hadis (Dirasah Tahliliyyah fi al-Adab al-Muqaran))
surat-surat-pernyataan1596836303.pdf - Published Version

Download (19kB) | Preview

Abstract

Artikel ini membahas tentang kepemimpinan penulis Najeeb Al-Kilani dan posisinya di kalangan penulis Arab yang mencoba menyadari pentingnya doktrin Islam dalam sastra Arab modern. Salah satu motif dari penelitian ini adalah agar peneliti melihat keseriusan Al-Kilani dengan produksinya untuk melawan dominasi sekte sastra Barat atas sastra Arab. Doktrin-doktrin ini didasarkan pada ide-ide filosofis Barat yang mungkin bertentangan dengan prinsip dan ajaran Islam. Al-Kilani menulis beberapa tulisan novel yang merupakan novel seorang ibu di dunia Arab yang ingin menyimpang dari fakta atau fakta terkini yang diderita umat Islam di negara-negara dunia. Dan mereka tidak menyadari bahwa tidak ada visi atau pesan dalam karya sastra mereka terkait dengan agama Islam mereka, tetapi hanya sebagian kecil. Penelitian ini menggunakan analisis kualitatif untuk mengungkap sikap religius yang dianut Najib Al-Kilani. Teori yang menjadi andalan penelitian ini adalah teori sastra komparatif yang mempelajari titik-titik konvergensi antara sastra dalam berbagai bahasa, dan pengaruh serta pengaruh keterkaitan sejarah tersebut, baik yang berkaitan dengan sekolah sastra maupun arus intelektual atau yang lain (Hilal, 2003: 13). Dalam hal ini ia mempelajari sastra. Perjumpaan komparatif antara sastra Arab dan sastra Barat, dan hasil penelitian ini adalah bahwa Najib al-Kilani mempelopori demonstrasi doktrin Islam sebagai kontra-resepsi terhadap dominasi dan dominasi sekte Barat dalam sastra Arab modern.

Item Type: Book Section
Uncontrolled Keywords: Najeeb Al-Kilani - Doktrin Sastra - Dominasi - Sastra Komparatif - Dampak Adversarial
Subjects: Kesusastraan Arab
Divisions: Prosiding (Proceeding)
Depositing User: Dra. Khusnul Khotimah, SS, M.IP -
Date Deposited: 08 Aug 2020 05:16
Last Modified: 08 Aug 2020 05:16
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/39978

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum