PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN KOSAKATA BAHASA ARAB BERBASIS PERMAINAN MY HAPPY ROUTE PADA SISWA KELAS VIII MTsN 10 SLEMAN TAHUN PELAJARAN 2018/2019

NURUL ISNAINI, 15420054 (2019) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN KOSAKATA BAHASA ARAB BERBASIS PERMAINAN MY HAPPY ROUTE PADA SISWA KELAS VIII MTsN 10 SLEMAN TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN KOSAKATA BAHASA ARAB BERBASIS PERMAINAN MY HAPPY ROUTE PADA SISWA KELAS VIII MTsN 10 SLEMAN TAHUN PELAJARAN 2018/2019)
15420054_BAB I_BAB_TERAKHIR_DAFTAR_PUSTAKA 3.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN KOSAKATA BAHASA ARAB BERBASIS PERMAINAN MY HAPPY ROUTE PADA SISWA KELAS VIII MTsN 10 SLEMAN TAHUN PELAJARAN 2018/2019)
15420054_BAB II_S.D_SEBELUM_BAB_TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Nurul Isnaini, 15420054, Pengembangan Media Pembelajaran Kosakata Bahasa Arab Berbasis Permaianan My Happy Route pada Siswa Kelas VIII MTsN 10 Sleman Tahun Pelajaran 2018/2019. Skripsi Jurusan Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2019. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran my happy route dalam meningkatkan penguasaan kosakata bahasa Arab di kelas VIII MTsN 10 Sleman Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan model Research and Development (R & D) Borg and Gall. Prosedur penelitian sampai tahap uji coba pemakaian. Produk ditinjau oleh dosen pembimbing, ahli materi, dan ahli media. Instrumen yang digunakan berupa angket, soal pre-test dan post-test untuk mengetahui kualitas dan pengaruh media terhadap pembelajaran kosakata bahasa Arab. Hasil penelitian menunjukkan: 1) Terciptanya media pembelajaran kosakata bahasa Arab berupa permainan my happy route kelas VIII tingkat Madrasah Tsanawiyah dengan mengambil tema bab III. 2) Hasil uji coba menunjukkan nilai positif dilihat dari peningkatan nilai belajar yang meningkat dari nilai rata-rata 60,85 menjadi 82,97 dan respon siswa dengan persentase 88% yang menunjukkan kriteria positif. 3) Saran dari beberapa ahli untuk perbaikan dalam menyempurnakan media pembelajaran my happy route agar sesuai dengan standar kualitas sebagai media pembelajaran. Kata kunci: Pengembangan, Media Pembelajaran, Permainan, My Happy Ro

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Nurul Huda, S.S., M.Pd.I.,
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Pengembangan, Media Pembelajaran, Permainan, My Happy Rout
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Puji Hartati
Date Deposited: 12 Aug 2020 21:53
Last Modified: 21 Aug 2020 11:29
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/40149

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum